Manunggal Dengan Rakyat, Koramil 09/Trumon Karya Bhakti Pengecatan di TPA Al-Ikhlas Krueng Luas

Koramil 09/Trumon Tengah Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan Karya Bhakti pengecatan Taman Pendidikan Al-Qur'an Al-Ikhlas (TPA)di Desa Krueng Luas, Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (12/02/2022). IST
Bagikan:

ANTARANNEWS.COM, TAPAKTUAN – Sebagai wujud kepedulian TNI AD terhadap warga binaan, terutama mendukung peningkatan sarana untuk beribadah, Koramil 09/Trumon Tengah Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan Karya Bhakti berupa pengecatan Taman Pendidikan Al-Qur’an Al-Ikhlas (TPA) di Desa Krueng Luas, Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (12/02/2022).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danramil 09/Trumon Tengah, Kapten Inf Endang Ruhiyat. “Karya bhakti pengecatan TPA itu merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD, dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara TNI dan komponen masyarakat yang ada,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kompak, Pj Bupati Aceh Selatan Bareng Forkopimda Pantau Penyotiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Ia berharap kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina akan bertambah lebih baik lagi. Karena Karya Bhakti ini merupakan bentuk cerminan TNI Manunggal dengan rakyat. “Hal ini juga untuk mendukung peningkatan sarana ibadah salah satunya ikut mempercantik taman pendidikan Al-qur’an dengan mengecat dinding supaya lebih rapi dan indah,”ucap Danramil.

Lebih lanjut, Kapten inf Endang Ruhiyat menuturkan, selain memfokuskan pengecatan TPA, juga dilaksanakan gotong royong pembersihan dilingkungan TPA.

Baca Juga:  Bea Cukai Amankan Jutaan Batang Rokok Ilegal di Lampung dan Malang

“Adanya karya bhakti ini dapat menambah semangat anak-anak dalam menuntut ilmu di tempat ini, karena TPA semakin bersih dan rapi,”tutur Danramil.

Aksi sosial yang dilakukan Koramil 09/Trumon Tengah tersebut mendapatkan apresiasi dari Pimpin TPA, Tgk Zul serta masyarakat setempat.

Selaku pimpinan TPA, Tgk Zul mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Koramil Trumon Tengah yang telah membantu pengecatan dan bergotong royong di TPA tersebut.

Baca Juga:  DPO Kasus Pembunuhan Aceh Selatan Tidak Berkutik Diringkus Polisi

“Sekarang tempat kami tambah rapi dan bersih. Semoga kegiatan ini menjadi ladang amal ibabadah bagi bapak-bapak TNI, sekali lagi kami ucapkan terimaksih,”pungkas Tgk Zul.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.