Masjid Taqwa Pasar Singkil Sembelih 22 Ekor Hewan Kurban

Masyarakat terlihat sibuk mengumpulkan daging yang telah dicincang untuk di distribusikan kepada masyarakat, Senin (17/6/2024). ANTARAN/Helmi
Bagikan:

“Alhamdulillah, tahun ini kami bisa menyembelih 22 hewan kurban. Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama dan semoga membawa berkah bagi seluruh masyarakat,” ujarnya.

Jurnalis : Helmi

ANTARAN|SINGKIL – Tahun ini Masjid Taqwa Muhammadiyah Pasar Singkil, menyembelih sebanyak 22 ekor hewan kurban di Komplek Halaman Masjid Desa Pasar Singkil, Senin (17/06/2024).

Sebanyak 22 ekor hewan Qurban itu diantaranya, 11 ekor sapi, 6 ekor kerbau, serta 5 ekor kambing, yang seluruhnya disembelih pada hari pertama Hari Raya Udul Adha 1445 H.

Baca Juga:  Istri Bupati Aceh Selatan Dampingi Kemensos Rujuk Penderita Pembengkakan Jantung

Kegiatan penyembelihan dimulai sejak pagi usai pelaksanaan Sholat Idul Adha yang melibatkan banyak relawan dari kalangan masyarakat setempat.

Ketua Panitia Hewan Kurban Asni Darna mengatakan, penyembelihan 22 ekor hewan kurban ini dilaksanakan sebagai bagian dari ibadah dan rasa syukur umat muslim di daerah itu.

Proses penyembelihan dilakukan dengan memperhatikan aspek kesehatan dan kebersihan sesuai dengan Syariat Islam.

Selanjutnya, daging kurban tersebut akan didistribusikan kepada warga sekitar yang membutuhkan, termasuk fakir miskin dan para kaum dhuafa.

Baca Juga:  SMA Negeri 2 Abdya Juara Umum di 11 Cabang Lomba FLS2N

Darna, turut menyampaikan rasa syukurnya atas partisipasi dan kontribusi jamaah Masjid Taqwa Muhammadiyah yang turut membantu menyingsingkan lengan baju untuk membantu dalam proses penyembelihan.

“Alhamdulillah, tahun ini kami bisa menyembelih 22 hewan kurban. Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama dan semoga membawa berkah bagi seluruh masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi antar warga dan meningkatkan semangat kebersamaan dan rasa persaudaraan dalam menjalankan ibadah kurban.(*)

Baca Juga:  Warga Geruduk Kantor, Keuchik di Aceh Selatan Ini Diminta Mundur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.