Masyarakat Akang Siwa Rasakan Manfaat Pembukaan Jalan Sentra Perkebunan

Pembangunan jalan sentra perkebunan di Desa Akang Siwa, Kecamatan Blangpegayon, Kabupaten Gayo Lues. ANTARAN/foto ist
Bagikan:

“Selama ini kami harus memikul hasil panen jagung kami ke desa yang berjarak sekitar 1 km dari rumah. Dengan dibukanya jalan kami bisa menggunakan kenderaan untuk mengangkutnya. Selain itu pulang pergi ke kebun juga menjadi lancar,” sebut Yusuf.

Jurnalis: Bayu Y

ANTARAN | BLANGKEJEREN – Kecerian terlihat jelas di wajah para Petani di Desa Akang Siwa, Kcamatan Blangpegayon, saat melihat jalan menuju ke sentra perkebuanan mereka sudah dibuka oleh Dinas Pengerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Gayo Lues.

Pembukaan jalan sepanjang kurang labih 1 Km itu sangat dirasakan manfaatnya oleh para petani. Bagaimana tidak selama ini para petani di Akang Siwa harus memikul hasil kebunnya dengan berjalan kaki melalui jalan stapak. Kini mereka bisa membawak hasil kebun minimal dengan kenderaan roda dua atau maksimal dengan kenderaan roda empat.

Baca Juga:  Peringatan HLHS 2024, Pemerintah Nagan Raya Beri Penghargaan Untuk Sejumlah Keuchik dan Perusahaan

Yusuf (45) warga Akang Siwa pada, Jumat (16/12/2023) mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Gayo Lues. Juga kepada Kadis PUPR Jakaria S. Hut. MAP yang sudah membuka jalan mereka. Jalan tersebut sudah dinantikan sejak lama. Kini akses menuju ke perkebunan mereka sudah lancar.

“Selama ini kami harus memikul hasil panen jagung kami ke desa yang berjarak sekitar 1 km dari rumah. Dengan dibukanya jalan kami bisa menggunakan kenderaan untuk mengangkutnya. Selain itu pulang pergi ke kebun juga menjadi lancar,” sebut Yusuf.

Baca Juga:  Bupati Tgk Amran Minta Pembentukan Pos Basarnas di Aceh Selatan

Senada dengan itu, Sidik petani jagung menyebutkan harapan warga setempat selama ini sudah terkabulkan. Dengan adanya jalan akan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian.

“Apalgi saat ini banyak masyarakat yang sedang menanam jagung. Pembukaan jalan sangat mendukung kami dalam mengangkut hasil panen,” ujarnya.

Sementara, Kadis PUPR, Jakaria, S. HUT. MAP, mengatakan pembukaan jalan di lakukan dengan dana intensif Fiskal. Tujuannya untuk mendorong peningkatan ekonomi masayarakat.

Baca Juga:  Pj Gubernur Dampingi Irjen Kemendagri Tinjau Stadion Lhong Raya

Disebutkan, mayoritas masyarakat di Gayo Lues menggantungkan hidup dari hasil produksi pertanian. Sarana jalan akan memperlancar jalanya peningkatan produksi hasil pertanian.

“Kami berharap apa yang sudah di bangun dijaga bersama-sama bila ada keruskan kecil di perbaiki secara bergotong royong bila ada keruskan besar akan dilakukan perbaikan olah Dinas PUPR,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.