Masyarakat Desa Tanjung Raya Keluhkan Abrasi Sungai, Begini Penjelasan Kadis PUPR Simeulue

Kadis PUPR Simeulue, Zulfata
Bagikan:

Jurnalis : Ardiansyah 

ANTARAN|SIMEULUE –  Masyarakat Desa Tanjung Raya, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Simeulue yang terdampak abrasi sungai yang berada di belakang rumah mereka mengeluhkan kepada pemerintah daerah melalui Dinas terkait agar mencari solusi terkait abrasi sungai yang semakin parah.

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, Kadis PUPR Simeulue, Zulfata saat dikonfirmasi antaran menjelaskan, beberapa Minggu yang lalu sudah dirinya sudah berkoordinasi dengan Sekertaris Daerah (Sekda).

Baca Juga:  Keliling ke Sekolah, Pj Bupati Galus Beri Motivasi dan Cek Kehadiran Guru

“Kami menyarankan kepada Sekda sebaiknya kita alihkan sungai tersebut, disamping lebih murah kontruksinya juga memperjarak permukiman dengan sumber bencana,” jelasnya.

Ia juga mengaku minggu lalu dirinya dampingi Kepala Desa Tanjung Raya suda melihat lokasi abrasi tersebut.

Zulfata mengatakan, terhadap rencana tersebut pihaknya juga berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat untuk mengkomunikasikan tentang lahan masyarakat yang terkena dampak.

“Jika lokasinya sudah clear dapat mengusulkan pengalihan sungai untuk penanganan oleh pemerintah daerah Simeulue,” terangnya.

Baca Juga:  Kapolres Nagan Raya Ingatkan Masyarakat Agar Berhati Hati Terhadap Modus Penipuan Mencatut Nama Pejabat Daerah

Kalau sungai bisa dialihkan, lanjutnya, maka kepala Desa dapat mengusulkan kembali ke Pemda Simeulue agar segera dilakukan penanganan dari Dinas terkait. “pengalihan sungai salah satu alternatif,” pungkas Zulfata.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.