May Day, Karyawan PT PLB Aceh Singkil Gelar Bersih Sampah

Administratur PT PLB, Riky Agusrinaldy, saat menyerahkan hadiah dorprize kepada karyawan, usai kegiatan jalan sehat dan bersih-sampah, Rabu (1/5/2024). ANTRAN/Istimewa
Bagikan:

“Untuk memperingati Hari Buruh, kami memang menyelenggarakan beberapa kegiatan yang sudah menjadi event rutin setiap tahun,” ucap Arief.

Jurnalis : Helmi

ANTARAN|SINGKIL – Karyawan PT Perkebunan Lembah Bhakti (PLB) ramai-ramai menggelar aksi turun ke jalan, untuk menggelar jalan sehat bersama dan membersihkan sampah dikawasan lingkungan perusahaan PT PLB, Rabu (01/05/2024).

Ratusan karyawan bersama Serikat Pekerja Mandiri (SPM) dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) terlihat memadati badan jalan perusahaan, melintasi tanaman kelapa sawit dan lokasi perkantoran.

Disamping itu, kegiatan tersebut sekaligus menjadi ajang silahturahmi bersama, dalam rangka memperingati Mayday, atau hari buruh Internasional (HBI).

Peringatan May Day yang bertajuk “Utamakan Keselamatan Kerja dan Tingkatkan Produktifitas Untuk Kesejahteraan,” yang biasa identik dengan adanya aksi turun ke jalan para buruh, namun berbeda dengan biasanya.

Baca Juga:  Kades Daftar Caleg Di Aceh Singkil Belum Mengajukan Pengunduran Diri

Community Development Officer PT PLB, Teguh Arief, menyebutkan peringatan May Day ini menginisiasi PT PLB bersama para serikat untuk mengadakan aksi turun ke jalan. Namun bukan untuk berdemonstrasi melainkan kepada hal yang lebih positif yaitu berolahraga bersama.

“Untuk memperingati Hari Buruh, kami memang menyelenggarakan beberapa kegiatan yang sudah menjadi event rutin setiap tahun. Tahun ini kami buat kegiatan olahraga bersama, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara serikat pekerja, manajemen perusahaan, dan masyarakat sekitar PT PLB,” ucap Arief, usai kegiatan.

Untuk rangkaian kegiatan tersebut, dimulai pukul 07:00WIB yang diawali dengan senam zumba bersama di lapangan kantor PLB. Kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat dari kantor PT PLB menyusuri afdeling perumahan karyawan hingga ke lingkungan perumahan masyarakat, sembari mengumpulkan sampah di area yang dilalui jalan sehat tersebut.

Baca Juga:  Dua Ruko di Labuhan Haji Barat Terbakar

“Selanjutnya sampah-sampah yang telah dikumpulkan disortir di bank sampah di garis finish,” terang Arief.

Pada kegiatan silaturahmi ini, Ketua SPSI Jelasmen, juga mengajak seluruh pihak menjadikan Hari Buruh Internasional 2024 sebagai ajang kerja bersama wujudkan pekerja buruh yang kompeten.

“Hari ini kita bersilaturahmi untuk lebih meningkatkan tali silaturahmi, juga meningkatkan hubungan industrial yang harmonis antara pekerja, manajemen hingga masyarakat sekitar,” ucapnya.

Selain itu, menciptakan hubungan harmonis dengan pekerja yang kompeten bisa kita mulai dengan hidup dan lingkungan yang sehat, sehingga kami bermaksud mengadakan kegiatan positif pada hari ini, terang Jelasmen.

Baca Juga:  Meriahkan HUT Pertama, IPARI Abdya Laksanakan Baksos

Hal senada juga disampaikan, Administratur PT PLB, Riky Agusrinaldy, yang ikut meramaikan jalan sehat tersebut.
Riky berharap perayaan tahunan ini menjadi sebuah pesta untuk para pekerja khususnya di PT PLB sehingga hari buruh bisa diperingati dengan keceriaan, kegembiraan, komitmen bersama, bekerja lebih baik, meningkatkan kelompokkan, dan menjalin keakraban.

“PT PLB adalah rumah kita bersama, sebagai penghuni yang ada di dalamnya, mari kita jaga rumah ini sebagai rumah yang aman, nyaman baik sebagai tempat berteduh dan bekerja,” tutup Riky di siang yang mulai terasa terik itu.

Kegiatan ditutup dengan pembagian doorprize bagi karyawan dan masyarakat sekitar yang beruntung.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.