Media The Tapaktuan Post Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Pelajar di SMAN 1 Kluet Timur

Gandeng Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosan) Aceh Selatan, Media The Tapaktuan Post menggelar pelatihan jurnalistik bagi siswa-siswi tingkat SLTA, bertempat di SMA Negeri 1 Kluet Timur, Kamis (17/11/2022). Foto IST
Bagikan:

“Dikarenakan publik sangat membutuhkan informasi, namun dengan adanya pelatihan jurnalistik ini bisa menghantarkan siswa-siswi ini menjadi seorang penulis yang baik,” sebut Sekcam.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Gandeng Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosan) Aceh Selatan, Media The Tapaktuan Post menggelar pelatihan jurnalistik bagi siswa-siswi tingkat SLTA, bertempat di SMA Negeri 1 Kluet Timur, Kamis (17/11/2022).

Pelatihan ini langsung dibuka oleh Camat Kluet Timur Gusmawi Mustafa, SE yang diwakili oleh Sekretaris Camat Muhammad Yusuf dan turut dihadiri oleh Kepala SMAN I Kluet Timur Mushadi S.Pd, Danramil, Kapolsek di Wakili Kanit intel, Siswa siswi SLTA sederajat sebagai peserta pelatihan, dan menghadiri 3 orang nara sumber Rinaldi S.Sos, Ichdar Irfan Tarigan ST dan T.Iqbal Hidayatullah untuk memberikan materi pelatihan.

Baca Juga:  11 Cabang Kafilah Aceh Selatan Tembus Babak Final Pada MTQ Provinsi Aceh

Sekcam Kluet Timur, M Yusuf menyambut hangat sudah datang ke Kecamatan Kluet Timur, ia mengatakan ajang pelatihan ini sebuah kesempatan besar bagi siswa-siswi Kluet Timur ini untuk belajar menulis didunia jurnalistik.

Menurutnya diera digital ini infomasi sangat dibutuhkan dikalangan masyarakat, dengan adanya pemahaman tentang jurnalistik maka para peserta mampu mengelola media publik seperti web sekolah, majalah dan lain lain yang berhubungan dengan komunikasi publik.

“Dikarenakan publik sangat membutuhkan informasi, namun dengan adanya pelatihan jurnalistik ini bisa menghantarkan siswa-siswi ini menjadi seorang penulis yang baik,” sebut Sekcam.

Baca Juga:  Pj Gubernur Aceh Apresiasi Dukungan Kementan RI Percepatan Penanaman Padi di 7 Kabupaten

Sementara itu, Mushadi, S Pd, Kepala SMAN 1 Kluet Timur, berharap kegiatan yang digelar satu hari ini bisa dilakukan secara berlanjut dikesempatan yang lain, agar siswa-siswi di Kluet Timur ini dapat memahami dunia jurnalistik dengan baik.

Pada kesempatan itu, Mushadi berharap itu siswa-siswi SLTA diminta untuk benar-benar mengikuti pelatihan ini, agar nanti ilmu yang diberikan ini bermamfaat ketika kita mengalami profesi jurnalistik ini, harapnya.

“Perkembangan teknologi saat ini sudah begitu pesat termasuk juga dalam pemberitaan. Perkembangan informasi juga bisa dirasakan dengan seketika tanpa mengenal batas ruang dan waktu,” kata Mushadi.

Baca Juga:  UMi Bantu Akses Pembiayaan Kelompok Rentang di Balik Usaha Mikro

Selanjutnya, Kepala Bidang Komunikasi, Informasi Publik di Diskominfosan Aceh Selatan Rinaldi S.Sos sebagai pemateri menyampaikan, komunikasi publik sangat penting karena dalam era globalisasi ini.

Rinaldi berharap tujuan pelatihan ini lebih memantapkan pada teknik dan cara menulis. kegiatan ini sebagai wadah bagi siswa untuk menyalurkan bakatnya di bidang menulis khususnya jurnalistik.

Sedangkan Ichdar Irfan pemateri dari Inews TV mengajarkan tentang teknik penulisan standar jurnalistik yang tepat dan benar, sementara untuk pemateri fotografi di presentasi kan oleh T.Ikbal Hidayatullah, bagaimana teknik pengambilan gambar dan vidio secara komprehensif.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.