Melalui Dinsos Aceh Selatan, Kemensos Salurkan Bantuan Atensi Kepada Lansia

Dinas Sosial Kabupaten Aceh Selatan menyalurkan bantuan Atensi kepada Lansia di gampong Ladang Tuha, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (15/08/2023). Fato IST
Bagikan:

“Bantuan tersebut disalurkan kepada Ralijjah (70) warga gampong Ladang Tuha Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan beberapa waktu lalu,” kata Ismardi.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Bahagia di Medan dan Dinas Sosial Kabupaten Aceh Selatan menyalurkan bantuan Atensi kepada Lansia di gampong Ladang Tuha, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan.

Pada kesempatan itu, turut juga dihadiri oleh pendamping Rehabilitasi Sosial dan Keuchik serta Sekretaris Gampong Ladang Tuha.

Baca Juga:  Ketua PWI Lhokseumawe Serahkan Hewan Qurban untuk Jada dan Wartawan

“Bantuan tersebut disalurkan kepada Ralijjah (70) warga gampong Ladang Tuha Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan beberapa waktu lalu,” kata Ismardi, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Aceh Selatan yang turut mendampingi Team dari Sentra Kemensos, Selasa (15/08/2023).

Dikatakan, rombongan dari Kemensos meninjau langsung rumah kediaman yang ditempati Ralijjah berdindingkan papan dan sebagian berlantaikan tanah tersebut. “Ralijjah tinggal dengan dua orang anaknya yang mengalami Disabilitas ganguan mental,” sebut Ismardi.

Baca Juga:  Pemerintah Aceh Tenggara Mulai Cairkan THR Pegawai Negeri

Ismardi juga menyebutkan, bantuan yang disalurkan kepada lansia ini dalam bentuk kewirausahaan, yaitu kios kelontong, dengan harapan agar bantuan tersebut dapat membantu meningkatkan taraf hidup lansia tersebut dari aspek ekonomi.

Sementara itu, Sekretaris gampong Ladang Tuha, menyampaikan, untuk meringankan beban dan memenuhi kebutuhan ekonomi Ralijjah dan kedua anaknya, dapat membeli kebutuhan sehari-hari di kios Ralijjah. “Anggap saja kita membeli sambil memberi,” pungkas Sekdes Ladang Tuha.(*)

Baca Juga:  Menjelang Pemilu, KIP Abdya Akan Adakan Jalan Santai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.