Melalui MPD, Pemko Subulussalam Kembali Salurkan Beasiswa

Ketua MPD Subulussalam, Jaminuddin B, S.PdI,M.Si. Foto Istimewa
Bagikan:

“Kita tidak berharap ada data direkayasa, MPD pasti akan menggugurkan jika ada indikasi data direkayasa,” tegas Jamin.

Jurnalis : Khairul

ANTARAN|SUBULUSSALAM – Pemko Subulussalam melalui Majelis Pendidikan Daerah (MPD) setempat kembali akan menyalurkan beasiswa untuk mahasiswa Kota Subulussalam 2023.

Pemberian beasiswa sesuai Peraturan Wali Kota Subulussalam Nomor 30 tahun 2021 sebagaimana telah diubah dengan Nomor 14 tahun 2023.

Lima kategori penerima beasiswa, yakni Kategori I Keluarga Miskin dengan nilai Indek Prestasi Komulatif (IPK) 3,00 ilmu non eksakta dan 2,75 ilmu eksakta.

Baca Juga:  22 Siswa SD Al Faqih Diwisuda, Tujuh Masuk Sekolah Unggul di Indonesia

Kategori II Berprestasi, IPK 3,60 dan 3,30,  Kategori III Tugas Akhir (skripsi, tesis atau disertasi) IPK 3,00 dan 2,75. Kategori IV Tahfiz D4, S1, S2 dan S3 diberikan hanya sekali selama kuliah dan Kategori V Guru Pengabdian Dayah/Pesantren IPK 3,50.

Mahasiswa D.4 dan S.1 sudah harus selesai semester IV, S2 dan S3 selesai semester I. Tahfiz 30 juz belum pernah mengajukan permohonan di jenjang serupa.

Tahapan penjaringan, diawali sosialisasi 1 Juli s/d 26 Agustus, penerimaan berkas 28 Agustus s/d 1 September, seleksi berkas 1 s/d 8 September, visitasi lapangan dan kampus 11 September s/d 1 Oktober.

Baca Juga:  PNS Tidak Netral Pada Pemilu 2024, Siap-siap Menerima Tindakan Tegas

Selanjutnya finalisasi 2 s/d 12 Oktober, pengumuman 13 Oktober, penandatanganan 25 Oktober dan proses penyaluran 28 November s/d 31 Desember 2023.

Persyaratan umum, permohonan beasiswa diajukan kepada walikota c/q Ketua MPD, fotocopy KK, KTP, KTM, Buku Rekening Bank Aceh Syariah atau BSI aktif atas nama yang bersangkutan dan bukti pembayaran SPP semester berjalan.

Pengumuman beasiswa Pemko Subulussalam melalui Majelis Pendidikan Daerah (MPD) setempat tahun 2023. Foto Ist

Ketua MPD Subulussalam, Jaminuddin B, S.PdI,M.Si dikonfirmasi, Sabtu (19/8/2023) mengatakan, jika pelaksanaan visitasi ke lapangan (rumah yang mengajukan) dan kampus menjadi sangat penting untuk memastikan calon penerima beasiswa tepat sasaran.

Baca Juga:  Pemko Subulussalam Akan Bangun Huntara Untuk Korban Kebakaran 

Pihaknya berharap, yang mengajukan beasiswa benar-benar menyampaikan berkas sesuai persyaratan yang sudah ditentukan. “Kita tidak berharap ada data direkayasa, MPD pasti akan menggugurkan jika ada indikasi data direkayasa,” tegas Jamin.

Jamin minta mahasiswa yang mengajukan bantuan beasiswa mempedomani edaran MPD atau datang langsung ke Kantor MPD Kota Subulussalam pada setiap hari dan jam kerja. Berkas lengkap diserahkan ke Kantor MPD Kota Subulussalam dan tidak melayani susulan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.