Melalui Pendidikan Vokasi 3 in 1, H Bambang Hermanto Bantu Masyarakat Tingkatkan Kompetensi 

Anggota DPR RI Komisi VII dari Fraksi Partai Golkar, H Bambang Hermanto, membuka kegiatan pelatihan vokasi 3 in 1 di Balai Diklat Industri Jakarta, Rabu (03/05/2023). ANTARAN / Istimewa
Bagikan:

“Oleh karena itu, kami mengajak seluruh peserta kegiatan ini untuk terus berkolaborasi dan berkomunikasi dengan industri dan pemerintah. Hanya dengan kerjasama yang baik, kita dapat mencapai Indonesia emas 2045,” papar H Bambang.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|JAKARTA – H Bambang Hermanto yang merupakan Anggota DPR RI Komisi VII dari Fraksi Partai Golkar membuka kegiatan pelatihan vokasi 3 in 1. Kegiatan yang berlangsung, Rabu (03/05/2023) ini bekerjasama dengan Balai Diklat Industri Jakarta.

Adapun pelatihan yang diberikan terdiri dari 4 kompetensi yaitu Pelatihan Social media dan Marketing, Perawatan berkala sepeda motor, Pengelolaan dan penyajian kopi, Operator Spinning (Tekstil) yang terdiri dari 9 Angkatan dengan jumlah lebih kurang 450 peserta.

Baca Juga:  Camat Curhat Kondisi Gedung Pertemuan Samadua, Sekda Menanggapi Serius

“Perlu kita sadari bersama bahwa kompetisi antar negara semakin sengit dan berat dalam menghadapi tantangan secara global. Oleh sebab itu, kita memiliki power yang sangat besar karena kita akan mencapai Bonus Demografi karena 60% dari jumlah populasi penduduk kita adalah kaum millenial,” ungkap Bambang.

Jumlah tersebut, lanjutnya, akan terus meningkat mencapai 195 juta penduduk usia produktif di tahun 2045 yang akan mendatang. Lanjut Bambang, kehadiran sektor industri merupakan salah satu sektor yang sangat vital bagi perekonomian Indonesia.

Melalui sektor ini, tambahnya, banyak lapangan kerja tercipta dan kontribusi terhadap produk domestik bruto (PDB) semakin meningkat. Oleh karena itu, Bambang sebagai wakil rakyat, sangat mendukung program-program yang bertujuan untuk memperkuat sektor industri, termasuk program pelatihan dan pendidikan.

Baca Juga:  Peduli Thalasemia, Pj Ketua PKK Aceh Donor Darah

“Sektor industri Indonesia telah menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Namun, tantangan dan hambatan masih ada di depan. Oleh karena itu, kami sebagai anggota DPR RI, memahami betul bahwa kita perlu bekerja sama untuk memperkuat industri nasional,” kata Bambang.

Kegiatan pendidikan dan latihan industri ini, lanjutnya, adalah salah satu cara untuk mencapai tujuan tersebut. Selain itu dirinya juga memahami betul bahwa sektor industri tidak dapat berkembang secara mandiri. Dibutuhkan kerjasama yang baik antara industri, pemerintah, dan masyarakat.

Baca Juga:  Banjir di Aceh Selatan, Akses Transportasi Tapak Tuan - Medan Belum Normal

“Oleh karena itu, kami mengajak seluruh peserta kegiatan ini untuk terus berkolaborasi dan berkomunikasi dengan industri dan pemerintah. Hanya dengan kerjasama yang baik, kita dapat mencapai Indonesia emas 2045,” paparnya.

Bambang berharap dengan terselenggaranya kegiatan hari ini dapat melahirkan sumber daya manusia dengan berbagai kompetensi yang telah di siapkan, karena bagi peserta yang memiliki kecakapan yang bagus akan di tempatkan pada dunia kerja secara langsung. “Maka oleh sebab itu perlu ketekunan untuk mengikuti diklat tersebut,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.