Memberikan Akses Lebih Mudah, Bank Aceh Buka Capem Raklunung

Pj Bupati Gayo Lues, Drs Alhudri MM, bersama Dirut Bank Aceh Muhamadsyah, Ketua DPRK Gayo Lues Ali Husin beserta unsur Pimpinan DPRK yang lainya meresmikan Kantor Cabang Pembantu Bank Aceh di Desa Raklunung Kecamatan Blangkejeren, Kamis (16/11/2023). ANTARAN / Bayu Y
Bagikan:

“Bank Aceh tahun ini berupaya menjadi Bank Devisa yang dapat melayani money Changer di Aceh guna mempermudah para pengusaha dan Investor yang akan masuk ke Aceh,” sebut Muhammad.

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Guna memberikan akses lebih kepada masyarakat, Bank Aceh Cabang Gayo Lues membuka kantor Cabang Pembantu di Desa Raklunung Kecamatan Blangkejeren. Kantor yang berada di Jalan Blangkejeren – Kutacane diresmikan oleh Pj Bupati Gayo Lues, Drs Alhudri MM, Kamis (16/11/2023).

Ikut meresmikan Dirut Bank Aceh Muhamadsyah, Ketua DPRK Gayo Lues Ali Husin beserta unsur Pimpinan DPRK yang lainya, Forkopimda, Kepala SKPK, para Kacab Bank Aceh dan tamu undangan lainya. Tarian Tradisional Saman kreasi Bines ikut memeriahkan peresmian Kantor Capem.

Baca Juga:  Kepala Kejari Abdya Paparkan Tujuan Program Jaksa Garda Desa

Dirut Bank Aceh, Muhammadsyah mengatakan, membuka kantor baru di Raklunung Guna mempermudah akses layanan kepada masyarakat. Menurutnya sesuai dengan Kebutuhan akses perbankan sudah selayaknya mengembangkan kantor bank Aceh di seluruh Kabupaten Gayo Lues.

Pengembangan jaringan kantor ini, katanya tidak terlepas dari dukungan masyarakat khususnya Pj Bupati Gayo Lues dan pembukaan kantor Capem Raklunung ini juga katanya sudah melalui survei kelayakan. Muhammadsyah juga menyatakan bahwa Bank Aceh berkomitmen bisa dirasakan manfaatnya dan kontribusinya oleh masyarakat.

“Kami Bertekad melayani ASN dan masyarakat di manapun berada. Apalagi pasca hengkangnya Bank konvensional dari Aceh, Bank Aceh tahun ini berupaya menjadi Bank Devisa yang dapat melayani money Changer di Aceh guna mempermudah para pengusaha dan Investor yang akan masuk ke Aceh,” sebut Muhammad.

Baca Juga:  Pj Bupati Gayo Lues Larang Penggunaan Plat Bodong Pada Kendaraan Dinas

Ia juga mengatakan, sebagai Banknya rakyat Aceh sudah menjadi kewajiban Bank Aceh membantu masyarakat dalam meningkatkan Ekonominya, terutama bagi para pelaku UMKM. “Tahun ini saja Bank Aceh sudah menyalurkan dana KUR sebesar Rp 710 Miliyar. Tahun depan Bank Aceh mengajukan penyaluran KUR Rp 1,5 Triliyun,” ungkapnya.

Pj Bupati Gayo Lues, Drs Alhudri MM dalam sambutannya mengatakan bahwa sebelum Bank ini menjadi Bank devisa banyak pelaku bisnis harus menukarkan uangnya ke Bank Konvensional keluar daerah. Diharap ke depan bank Aceh bisa menjadi Bank devisa yang dapat memperlancar investasi ke dalam daerah.

Baca Juga:  Permudah Para Ulama dan Santri, MPU dan Dukcapil Aceh Selatan Jalin Kerjasama

“Dengan menjadinya Bank Aceh Bank Devisa gerakan ekonomi Gayo Lues bisa menjadi berkembang sesuai dengan yang diinginkan. Terkait dengan peresmian Kantor Capem Raklunung kami berharap dapat terus meningkatan pelayanan kepada para nasabah dan pelaku bisnis dan menebarkan kebajikan,” harapnya.

Dengan kemajuan teknologi saat ini, Alhudri berharap dapat dimanfaatkan untuk memudahkan pelayanan masyarakat khusunya dalam bertransaksi elektronik. Alhudri juga berharap menyalurkan dana KUR melalui Bank Aceh lebih ditingkatkan lagi dari tahun sebelumnya Rp 700 miliyar lebih. “Dana KUR sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam mengembangkan UMKM,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.