Mendadak, Kodim 0110/Abdya Cek Urine Prajurit

TES URINE : Dandim 0110/Abdya memantau secara langsung proses tes urine bagi seluruh prajurit Kodim 0110/Abdya, Kamis (13/6/2024). ANTARAN / Agus
Bagikan:

“Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap semester, dan hari ini kembali kami gelar secara mendadak. Alhamdulillah untuk hasilnya sudah keluar, negatif semua,” terangnya.

Jurnalis : Agus

ANTARAN|BLANGPIDIE – Personel Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan tes urine Narkoba di aula Makodim setempat, Kamis (13/6/2024). Kegiatan ini dilaksanakan secara mendadak oleh Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos sebagai salah satu upaya penyuluhan, pencegahan, penyalahgunaan dan pemberantasan gelap Narkoba (P4GN) di keluarga besar TNI.

Baca Juga:  Pj Bupati dan Sejumlah Pejabat di Abdya Lakukan Tes Urine, Yang Lain Nyusul

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos mengatakan, pemeriksaan tes urine diikuti oleh seluruh prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama melibatkan tim kesehatan dari UPTD Puskesmas Blangpidie. Pengambilan urine dilakukan secara bergantian diawasi ketat personel provost dan tim Intelijen.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap semester, dan hari ini kembali kami gelar secara mendadak. Alhamdulillah untuk hasilnya sudah keluar, negatif semua,” terangnya.

Baca Juga:  Kendati Diguyur Hujan, Pemkab Aceh Selatan Tetap Gelar Takbir Keliling

Disebutkan kegiatan rutin itu dilakukan untuk memastikan langsung seluruh prajurit di jajarannya bersih dari Narkoba. Dandim menegaskan pihaknya siap mendukung pemerintah memberantas Narkoba dan menjadi contoh terdepan bagi masyarakat.

Selain mengecek urine Narkoba, kegiatan dadakan tersebut juga dibarengi dengan pemeriksaan telepon genggam prajurit. Kodim Abdya ingin pastikan selain bersih dari Narkoba, TNI di jajarannya juga bersih dari kegiatan judi online, pinjol dan kegiatan pelanggaran lainnya.

Baca Juga:  Sepanjang Tahun 2022, 16 Korban Laka Lantas di Abdya Meninggal

“Pemeriksaan ini akan terus berlanjut dan rutin dilakukan guna memastikan seluruh prajurit di jajaran Kodim 0110/Abdya bebas dari Narkoba dan tindakan kejahatan lainnya,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.