Mengikuti Jejak Keluarga, Srikandi Labuhan Haji  Raih Kursi DPRK Aceh Selatan

Srikandi dari Labuhan Haji Raya, Fizia Mayelli Caleg diprediksikan raih kursi DPRK Aceh Selatan. ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

“Saya mendapat support luar biasa dari keluarga untuk menerobos kursi DPRK dari Daerah Pemilihan III Labuhan Haji Raya, Alhamdulillah mendapat peluang besar dan dipercaya pemilih,” kata Fizia Mayelli, S.Pd.

Jurnalis: Sudirman Hamid

ANTARAN l TAPAKTUAN-Diperkirakan enam Srikandi berhasil meraih kursi legislatif DPRK Aceh Selatan pada Pemilu 14 Februari 2024. Dari enam kaum hawa tersebut, dua diantaranya adalah incumbent, empat orang lagi merupakan wajah baru yang mendapat kepercayaan rakyat.

Informasi dihimpun antaran, dari enam sosok jago tanding tersebut, empat orang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Tapaktuan-Samadua. Disusul Dapil 5 (Kluet Timur-Kluet Selatan), terakhir sosok keluarga politisi asal Dusun Keramat, Gampong Dalam, Kecamatan Labuhan Haji.

Baca Juga:  Wali Kota Buka Musrenbang Terintegrasi

Ternyata, Srikandi dari Dapil III (Labuhan Haji Raya) Fizia Mayelli, S.Pd adalah adik kandung Hernanda Tahir anggota DPRK Aceh Selatan masih aktif. Disebut-sebut, keluarga besar mereka bergaris tangan politisi yang memiliki akar rumput.

“Sebagai seorang istri dari suami tercinta, awalnya saya tidak empati untuk berkecimpung di zona politik. Tetapi dukungan dan dorongan dari keluarga membuat spirit saya menyala. Abang kandung saya Hernanda Thahir menjadi benteng sekaligus playmaker,” ungkap Fizia Mayelli kepada antaran, Senin (26/2/2024) melalui percakapan seluler.

Baca Juga:  Box Irigasi Tersier Rusak,  Puluhan Hektare Areal Pertanian Warga Abdya Terancam

Srikandi kelahiran 29 Mei 1993 dan lulusan Fakultas Pendidikan Ekonomi di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh ini mengaku, sang kakak banyak memberikan masukan serta bersedia tidak nimbrung dikazanah Pemilu 2024 dengan mendorong pihaknya maju melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Berkat kekompakan dan perjuangan keluarga, sanak famili dan masyarakat, pemilih mempercayakan saya untuk mencoba duduk di kursi DPRK. Saat ini kami menunggu pleno dari KIP Aceh Selatan,” ulasnya.

Terpisah, legislatif DPRK Aceh Selatan, Hernanda Thahir ketika bertemu antaran di Tapaktuan tidak memungkiri dirinya pasang kuda-kuda untuk keberhasilan sang adik menuju gedung dewan.

Baca Juga:  Pj Bupati Simeulue Hadiri Penutupan Ekspedisi Kampung Bahari Yang Digelar PEMA UTU

“Harus saya akui, impian untuk mensukseskan Fizia Mayelli harus ditempuh dengan kerja keras dan keuletan. Keberhasilan ini tidak terlepas dari pilihan hati pemilih yang patut diucapkan terima kasih. Dan keberhasilan ini merupakan kemenangan bersama buah dari perjuangan yang tulus,” ucap Hernanda Tahir.

Sejauh ini, sambung Hernanda Tahir yang juga Ketua PKB Aceh Selatan, kami terus memupuk Fizia Mayelli untuk memetik kesabaran dan meningkatkan kualitas dalam menyuara aspirasi rakyat.

“Pesan saya, jadilah orang terdepan dalam membela kepentingan masyarakat banyak dan jangan sekali-kali mengebiri apalagi mendustai kepercayaan publik,” pungkasnya. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.