Menjaga dan Memelihara Kebersihan Lingkungan, Babinsa dan Warga Lakukan Gotong Royong

Babinsa Koramil 13/Kluet Timur Kodim 0107/Aceh Selatan, Serda Jainal Amri. Bersama masyarakat Desa binannnya melaksanakan gotong royong pembersihan lingkungan di Desa Buluh Didi, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (14/03/2023). Foto Dok Kodim Asel
Bagikan:

“Kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sekaligus dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan,”ujar Serda Jainal.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Kebersihan lingkungan sangat perlu selalu dijaga dan dipelihara agar terciptanya keindahan, kesehatan dan kerapian serta dapat menghindari munculnya berbagai benih penyakit.

Hal tersebut seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 13/Kluet Timur Kodim 0107/Aceh Selatan, Serda Jainal Amri. Bersama masyarakat Desa binannnya melaksanakan gotong royong pembersihan lingkungan di Desa Buluh Didi, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (14/03/2023).

Baca Juga:  Melalui MPD, Pemko Subulussalam Kembali Salurkan Beasiswa

Semangat gotong royong dan kebersamaan terlihat jelas antara Banbinsa, perangkat Desa dan masyarakat dalam pembersihan lingkungan Desa setempat.

Dalam gotong royong ini, melakukan sasaran pembersihan disisi kanan kiri jalan, parit dan juga menyisiri tempat-tempat fasilitas umum lainnya.

Kegiatannya melakukan pembersihan ranting-ranting pohon yang akan menghalangi pengguna jalan, pemindahan sampah pada tempatnya dan juga membersihkan saluran parit kanan kiri jalan di Desa tersebut.

Baca Juga:  Pimpin Upacara Bendera 17 Maret, Dandim 0107/Aceh Selatan Bacakan Amanat Pangdam IM

Babinsa Serda Jainal Amri menuturkan, dilaksanakan gotong royong tersebut untuk menciptakan kebersihan lingkungan Desa sekaligus dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1444 H.

“Kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sekaligus dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan,”ujar Serda Jainal.

Menurut Serda Jainal, memasuki bulan puasa nanti diharapkan lingkungan Desa seluruhnya bersih dan rapi, terutamanya fasilitas tempat ibadah.

Baca Juga:  Sambut Wamentan, Pemkab Abdya Optimalkan Lokasi Panen Raya dan Maulid Nabi

“Sehingga diharapkan, dalam menjalankan ibadah puasa nantinya dapat terasa lebih nyaman dan khusuk,”pungkas Babinsa.

“Semoga dengan kegiatan ini juga dapat memupuk semangat gotong royong khususnya dalam menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan serta juga mempererat silaturahmi antar sesama,”tutup Serda Jainal Amri.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.