Menjelang HUT TNI ke 77, Kodim 0107/Asel Laksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Cut Teuku Ali yang bertempat di Gampong Suaq Bakong, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten setempat, Selasa (4/10/2022). Foto Ist
Bagikan:

“Ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan T Cut Ali untuk menghormati jasa Pahlawan yang telah di berikan kepada Negeri ini. Ziarah bersama pada pagi ini memiliki arti penting sebagai wujud penghargaan dan penghormatan peziarah kepada arwah pahlawan,” ucap Dandim.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Cut Teuku Ali yang bertempat di Gampong Suaq Bakong, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten setempat, Selasa (4/10/2022).

Kegiatan Ziarah itu bertindak selaku Inspektur upacara Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel arh Helmy Ariansyah, SE dan Komandan Upacara Ziarah dan tabur bunga di makaam Pahlawan T Cut Ali tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke 77 TNI 05 Oktober 2022 yang kegiatannya diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, peletakan karangan bunga dilanjutkan tabur bunga oleh Ispektur upacara dan diikuti oleh peserta Upacara serta ditutup dengan do’a.

Baca Juga:  Cabuli Anak di Bawah Umur, Polres Bener Meriah Ringkus Pria Paruh Baya

Pada kesempatan itu, Dandim Aceh Selatan menyampaikan, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang dapat menghargai dan menghormati para Pahlawannya. “Ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan T Cut Ali untuk menghormati jasa Pahlawan yang telah di berikan kepada Negeri ini. Ziarah bersama pada pagi ini memiliki arti penting sebagai wujud penghargaan dan penghormatan peziarah kepada arwah pahlawan,” ucap Dandim.

Selain itu, lanjut Letkol Arh Helmy, kegiatan ziarah tersebut sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada para arwah pahlawan dan pejuang bangsa yang telah rela berkorban, baik itu harta benda hingga nyawa demi kemerdeka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga:  Disdik Aceh Gelar In House Training di Gayo Lues

Dandim Aceh Selatan juga menambahkan, kegiatan itu bertujuan untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme para generasi penerus. “Nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan para pahlawan wajib diteladani sebagai generasi penerus bangsa, dalam mengisi kemerdekaan NKRI menjadi tanggungjawab kita bersama untuk melanjutkan perjuangannya melalui karya-karya terbaik, demi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini,”pungkas Dandim.

Kegiatan Ziarah dan tabur bunga ini juga Danyonif RK 115/Macan Lauser yang diwakili Pasipers Yonif RK 115/ML Lettu Inf M. Wahyudi, Danpos AL Tapaktuan Letda Laut (P) M. Syubkhan, para Perwira Staf Kodim, Danramil jajaran, Ketua Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0107/Aceh Selatan Ny. Dewi Helmy berserta pengurus Persit, Ketua Persit KCK Cabang XXXVIII Yonif RK 115/ML Ny. Gustin Raden Herman Sasmita, Muspika Kecamatan Kluet Selatan dan barisan upacara dari TNI/Polri dan undangan lainnya.(*)

Baca Juga:  Usai Dilantik Kapolri, Irjen Sandi Nugroho Resmi Jabat Kadiv Humas Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.