Menjelang Magrib, Lima Warga Aceh Selatan Dibacok

Pelaku pembacokan lima warga, MB didampingi personel Satreskrim Polres Aceh Selatan saat di amankan di Mapolres. Foto: ANTARAN / Sudirman Hamid.
Bagikan:

“Paska kejadian, kami bergerak cepat membekuk tersangka inisial MB Bin SB (27), penduduk Pasie Kuala Ba’u. Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kasat Reskrim.

Laporan : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Lima warga Aceh Selatan harus menjalani rawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah-dr H Yuliddin Away (RSUD-YA) Tapaktuan dan Puskesmas Kuala Ba’u, Kluet Utara pasca insiden pembacokan menjelang shalat Magrib, Rabu (5/7/2023) sekira pukul 18.25 WIB.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru, SIK melalui Kasatreskim, Iptu Deno Wahyudi, SE. M.Si yang dikonfirmasi antaran menyebutkan, pihaknya baru saja kembali dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Gampong (desa) Pasie Kuala Ba’u, Kecamatan Kluet Utara.

Baca Juga:  Hari Ini,┬áPT Mon Jambee Kembali Beli Sawit Petani

“Paska kejadian, kami bergerak cepat membekuk tersangka inisial MB Bin SB (27), penduduk Pasie Kuala Ba’u. Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kasat Reskrim.

Dari hasil penyelidikan awal dan sesuai kronologi kejadian, kata Deno Wahyudi, SE, M.Si, tersangka MB keluar dari rumah membawa sebilah parang. Salah seorang korban, Nurlaila (51), penduduk Pasie Kuala Ba’u yang tidak lain adalah kerabat dekatnya (adik ayah) bertanya, mau kemana??. Malah tersangka spontan mengamuk, mengejar dan membacok korban hingga mengenai pundak dan terluka di telinga bagian kanan.

Disebutkan lagi, pembacokan terhadap Nurlaila dilihat oleh sang suami, Muhammad Yusuf (61), tercatat sebagai penduduk Gampong Lhok Pawoh, Kecamatan Sawang. Sang suami berniat melakukan pertolongan, namun ketimban naas.

Baca Juga:  Hasil Penyelidikan Dugaan Kasus Korupsi PT CA Negara Dinyatakan Rugi Hingga Rp 10 Triliun Lebih
Korban pembacokan saat dirawat di Puskesmas Kluet Kuet Utara sebelum dirujuk ke RSUD-YA Tapaktuan. ANTARAN / Foto Istimewa.

“Pelaku kian bringas dan langsung membacok Muhammad Yusuf mengenai bagian kepala dan tangan. Setelah dua korban bersimbah, datang Zainul Asmisri (38), penduduk Pasie Kuala Ba”u dengan tujuan memberi pertolongan. Lagi-lagi jatuh korban ketiga,” terangnya.

Menurut Kasatreskrim, Zainul Asmisri terkena luka bacok di bagian kepala dan tangan. Melihat ketiga korban roboh bersimbah darah, Pelaku pergi menuju rumah Mursidin (45) yang juga penduduk Pasie Kuala Ba’u berjarak lebih kurang 50 meter dari tempat tinggal tersangka.

“Tiba di rumah Mursidin, pelaku mengetuk pintu dan dibuka oleh Mursidin. Tanpa buang waktu, MB langsung membacok korban di bagian kepala,tangan dan kaki. Saat itu juga istri korban, Nurhayati (45) menjerit minta tolong. Suara jeritan minta tolong Nurhayati membuat pelaku mengamuk dan membacok korban di perut dan kaki,” ulas Deno Wahyudi.

Baca Juga:  Atinah Andriaty, Distributor Ms Glow Kota Subulussalam Caleg Nasdem

Usai membacok lima korban, pelaku MB melarikan diri. Mendapat laporan tentang kejadian berdarah ini, Deno Wahyudi bersama personel dan jajaran Polsek Kluet Utara langsung terjun ke lokasi untuk memburu tersangka.

“Informasi dan keterangan yang kami peroleh dari berbagai sumber, sejauh ini tersangka tidak mengalami riwayat gangguan jiwa. Namun akan kita dalami secara akurat,” pungkas Deno Wahyudi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.