Menyambut HUT ke 78 Kemerdekaan RI, Kodim 0107/Aceh Selatan Gelar Doa Bersama

Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar Doa bersama dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Masjid Al-Fitrah Asrama Kodim, Desa Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (16/8/2023). Foto Pendim Asel
Bagikan:

“Kegiatan do’a bersama juga untuk mendoakan para pejuang bangsa yang telah gugur merebut kemerdekaan Indonesia,”tuturnya.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar Doa bersama dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Masjid Al-Fitrah Asrama Kodim, Desa Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (16/8/2023).

Acara ini diikuti Prajurit TNI dan PNS Kodim 0107/Aceh Selatan dengan mengawali Shalat Dhuhur secara berjama’ah dan dilanjutkan doa bersama yang dipimpin Pelda Zahari M Idin.

Baca Juga:  Prajurit Kodim 0107/Asel Menggelar Latihan Kemampuan Menembak

Sebelum pelaksanaan Doa, Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf Faiq Fahmi dalam hal ini disampaikan Kapten Arh Rahman, dalam arahannya mengingatkan serta mengajak kepada semua Prajurit Kodim 0107/Aceh Selatan agar senantiasa memohon serta bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT. Bahwa kemerdekaan Indonesia sebagai nikmat dari Allah SWT harus disyukuri dengan menyadari secara mendalam.

“Kemerdekaan Republik Indonesia ini adalah karunia yang sangat mulia dari Allah SWT. Nikmat kemerdekaan ini merupakan amanah untuk dimanfaatkan dan digunakan untuk menegakkan kedaulatan negara, kehormatan, keadilan, kesejahteraan dan kemuliaan sebagai manusia dan hamba Allah,”ujarnya.

Baca Juga:  Mahkamah Syar'iyah Tapaktuan Jalin Kerjasama dengan LBH JKA

Kapten Arh Rahman menambahkan, dengan berdo’a kepada Allah SWT, semoga bangsa Indonesia selalu diberikan pertolongan dan perlindungan dan dijauhkan dari segala musibah dan bencana.

“Kegiatan do’a bersama juga untuk mendoakan para pejuang bangsa yang telah gugur merebut kemerdekaan Indonesia,”tuturnya.

Selain itu, sambungnya, agar seluruh prajurit khususnya Kodim 0107/Aceh Selatan dan keluarga besarnya mendapatkan keselamatan dan perlindungan dalam setiap pelaksanaan tugas-tugasnya serta diberikan kemudahan dan kekuatan dalam mengemban tugas pokok dalam menjaga keutuhan Bangsa dan Negara.(*)

Baca Juga:  Trumon Tengah Diterjang Banjir Bandang, Warga Butuh Air Bersih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.