Menyambut HUT RI -78, Ratusan Sepeda Hias Ikut Lomba Di Aceh Selatan

Asisten I Setdakab Aceh Selatan, Kamarsyah, S.Sos, MM melepas perlombaan sepeda hias. ANTARAN / Foto: Istimewa.
Bagikan:

“Sejak dini, anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa harus dipupuk semangat nasionalisme dan rasa cinta kepada NKRI,” kata Kamarsyah, S.Sos, MM.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menggelar lomba sepeda hias antar Gampong dalam Kecamatan Tapaktuan, Minggu (6/8/2023).

Pantauan antaran, ratusan sepeda dayung yang dihiasi aneka bentuk dengan pernak penik merah putih, logo HUT RI di racik sesuai seni dan kreativitas masing-masing peserta.

Baca Juga:  Meriahkan HUT ke 3, Sanggar Senam PBF Abdya Gelar Olahraga Senam Bersama¬†¬†

Sepeda hias tersebut didayung anak-anak penuh keceriaan dengan pengawalan pihak kepolisian menelusuri rute yang ditentukan. Pagelaran langka ini memantik perhatian ribuan penonton di sepanjang rute yang di lalui.

Mewakili Bupati Aceh Selatan, Asisten I Setdakab Kamarsyah S.Sos, MM didampingi Asisten III Halimuddin,SH, MH dan sejumlah SKPK melepas geliat lomba sepeda hias seraya memberi spirit kepada peserta.

“Sejak dini, anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa, harus dipupuk semangat nasionalisme dan rasa cinta kepada NKRI. Anak-anak perlu dididik dan dilatih,”kata Kamarsyah, S.Sos, MM.

Baca Juga:  The Aceh Institute Gelar Media Briefing Tentang Regulasi Kawasan Tanpa Rokok di Aceh Selatan

Perlombaan sepeda hias ini, sebut Kamarsyah, dilaksanakan untuk menyemarakan dan memeriahkan HUT RI-78 Tahun 2023. Pemda bersama Forkopimda bahu membahu menyelenggarakan aneka permainan dan perlombaan.

Titik star (pelepasan) di halaman SMPN Tapaktuan, ratusan sepeda hias melintasi kota Tapaktuan menuju Taman RTH Pala Indah. Kemudian berputar dan keluar arah Kuala Wangi menuju Jalan Merdeka hingga mencapai finis di depan Mesjid Apung Tapaktuan.

Peserta lomba sepeda hias meliputi; Gampong Panjupian, Lhokbengkuang, Lhokbengkuang Timur, Gampong Hulu, Gampong Hilir, Gampong Padang, Lhok Ketapang, Jambo Apha, Panton Luas, Gunung Kerambil, Tepi Air, Batu Itam, Air Pinang dan Lhok Rukam.

Baca Juga:  Diguyur Hujan dan Petir, Pj Gubernur Tinjau Pembangunan Bendungan Rukoh

Sementara itu, Kepala Dispora Aceh Selatan H. Rustam, SE, MM mengatakan, anak-anak ini hadir dengan berbagai sepeda hiasan merah putih, ini adalah semangat Merah Putih bergema di Aceh Selatan.

“Untuk kejuaraan lomba sepeda hias, pemenangnya langsung diumum usai perhelatan. Panitia menyediakan berbagai hadiah yang sudah disiapkan,” tutup Rustam.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.