Merajut Kemitraan, PT PLB Komit Bangun Bisnis Berkelanjutan

Humas PLB Teguh Arief didampingi CDAM Astra Agro Lestari Riduan Manik saat memberikan sambutan  tentang komitmen membangun bisnis berkelanjutan. ANTARAN/Helmi.
Bagikan:

“Sejak tahun 2022 kami telah mewujudkan Astra Agro untuk masyarakat melalui program  empat pilar CSR,” kata Riduan Manik.

Jurnalis: Helmi

ANTARAN|SINGKIL– Perusahaan PT Perkebunan Lembah Bakti (PLB) Kabupaten Aceh Singkil, anak Cabang PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk, berkomitmen membangun pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, agar dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat.

Komitmen ini akan didukung dan diperkuat oleh perusahaan anak cabang di seluruh Indonesia untuk membangun bisnis keberlanjutan atau “sustainability” yang menerapkan Triple-P Roadmap Strategi.

Keseriusan tersebut disampaikan Community Development Area Manager (CDAM) Aceh, Riduan Manik didampingi Humas PT PLB Arief Teguh saat menggelar buka puasa bersama dengan wartawan, di Cafe Dua Benua Kecamatan Gunung Meriah, Jumat (5/4/2024) kemarin.

Dijelaskannya, AAL bersama anak cabang  berkomitmen untuk memperkuat aspek keberlanjutan. Dan ini dibuktikan dengan diluncurkannya Astra Agro Sustainability Aspirations sejak 2022 lalu.

“Astra Agro juga telah mewujudkan empat pilar CSR meliputi; bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lingkungan.  Prosfek ini terus dipacu untuk menumbuhkembangkan kemajuan di Aceh Singkil,” ujar Riduan Manik.

Empat pilar ini diturunkan masing-masing anak cabang perusahaan, mulai dari Sumatera, Sulawesi dan area Aceh.

Astra Agro juga telah memberikan bukti nyata tanggungjawab sosial perusahaan yang telah memberikan kontribusi dan dampak positif terhadap masyarakat sekitar.

Komitmen kami untuk membangun bisnis berkelanjutan ini berlandaskan keseimbangan antara portofolio, people dan publik contribution.

Portofolio yakni menyiapkan, meningkatkan komitmen dalam menjalankan tata kelola perusahaan yang berkelanjutan.

Kemudian People yaitu dengan mengembangkan pengembangan sumber daya manusianya.  Mengedepankan  keberagaman yang inklusif serta lingkungan yang aman, sehat bagi seluruh pekerja.

Dan public contribution yaitu kontribusi sosial perusahaan diperkuat good corporate governance (GCG) sebagai key enabler.

Jadi People adalah orangnya, yang menjadi program keberlanjutan. Sehingga semua orang yang ada di perusahaan akan diberikan kesempatan untuk berkarir. Sehingga orang dan perusahaannya bisa maju dan berkembang.

Kemudian kita tetap akan melaksanakan kerjasama dan komunikasi dengan publik. Salah satunya dengan melaksanakan pertemuan agar hubungan emosional bisa berlangsung baik, seperti yang kita laksanakan saat ini, dengan buka puasa bersama, ucap Riduan.

Kegiatan buka puasa bersama dihadiri oleh anggota dan pengurus Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Perwasi serta wartawan media online, cetak, televisi dan radio. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.