Meriahkan HUT Ke – 20, Kecamatan Kluet Timur Gelar Pentas Seni dan Budaya

Penampilan seni dan budaya khas Kluet, dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan, yang berlangsung di Halaman Kantor Camat setempat, Sabtu (11/06/2022). Foto Dok Camat Kluet Timur
Bagikan:

“Selama tiga hari kegiatan ini akan dimeriahkan berbagai pertunjukan seni dan budaya khas Kluet mulai dari Tari Landoq Sampot, Meratuh dan berbagai kesenian lainnya yang ada di Kluet Timur,” terang Ketua Panitia Acara Peringatan HUT Kecamatan Kluet Timur ke-20, Yusnir Hasan, Sabtu (11/06/2022).

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan, pihak kecamatan Kluet Timur menggelar berbagai penampilan seni dan budaya khas Kluet.

Semuanya kegiatan akan silih berganti tampil selama kegiatan yang dilangsungkan dari mulai tanggal 11 sampai 13 Juni 2022 di Halaman Kantor Camat Kluet Timur. Informasi tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Acara Peringatan HUT Kecamatan Kluet Timur ke-20, Yusnir Hasan, Sabtu (11/06/2022).

“Selama tiga hari kegiatan ini akan dimeriahkan berbagai pertunjukan seni dan budaya khas Kluet mulai dari Tari Landoq Sampot, Meratuh dan berbagai kesenian lainnya yang ada di Kluet Timur,” terang Yusnir Hasan.

Selain itu, tambah Yusnir, berbagai instansi pemerintahan di bawah jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan juga ikut ambil andil menyemarakkan kegiatan tersebut dengan membuka gerai atau pameran.

Baca Juga:  Ketua Tim Dirjen Bina Pemerintahan Kunjungi Gampong Pasie Merapat

“Bagi masyarakat yang ingin mengurus berbagai dokumen administrasi kependudukan bisa ke lokasi acara karena Disdukcapil Aceh Selatan juga membuka layanan baik perekaman maupun pencetakan berbagai adminduk,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, ada juga Politeknik Aceh Selatan, BNN Aceh Selatan, BPOM, Perpustakaan Keliling, dan pameran lainnya yang juga membuka stand. Tidak hanya pementasan dan pameran, kegiatan peringatan HUT ke-20 Kecamatan Kluet Timur juga diisi dengan berbagai seminar.

“Baik saat acara maupun sebelum acara yang telah menghasilkan berbagai rekomendasi yang akan diserahkan kepada Bupati Aceh Selatan pada hari penutupan acara,” kata Yusnir.

Sementara itu, Camat Kluet Timur, Gusmawi Mustafa, mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari berbagai kalangan dalam mempersiapkan maupun menyukseskan acara ini.

Gusmawi Mustafa, juga menuturkan selama ini di Kecamatan Kluet Timur telah merampungkan qanun tentang pelestarian adat yang proses penandatanganannya akan ditandatangani keuchik seluruh gampong di Kluet Timur yang direncanakan akan disaksikan oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran pada hari penutupan acara di hari Senin, 13 Juni 2022 mendatang.(*)

Baca Juga:  Jalani Vaksinasi Tahap III, Dandim 0107/Asel Himbau Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

BERIKUT RANGKAIAN KEGIATAN
PERINGATAN HUT KLUET TIMUR KE 20 TAHUN 2022

SABTU / 11 JUNI 2022 :
1. Pentas Seni dan Budaya
2. Seminar tentang UMKM dengan Tema : “Strategi Perekonomian dan UMKM dalam Mendorong Kemajuan Daerah”
3. Gerai / Pelayanan Administrasi Kependudukan (pembuatan, cetak ulang KTP dan Kartu Identitas Anak serta Layanan Administrasi Kependudukan lainnya) oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Aceh Selatan.
4. Gerai / Informasi P4GN dari BNNK Aceh Selatan
5. Gerai / Informasi dari BPOM Aceh Selatan
6. Gerai dari Pegadaian Syariah Tapaktuan
7. Bazar UMKM.

MINGGU / 12 JUNI 2022 :
1. Pentas Seni dan Budaya
2. Gerai / Pelayanan Administrasi Kependudukan (pembuatan, cetak ulang KTP dan Kartu Identitas Anak serta Layanan Administrasi Kependudukan lainnya) oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Aceh Selatan.
3. Gerai / Informasi P4GN dari BNNK Aceh Selatan
4. Gerai / Informasi dari BPOM Aceh Selatan
5. Gerai dari Pegadaian Syariah Tapaktuan
6. Bazar UMKM.

Baca Juga:  Difitnah di Media Sosial, Erick Thohir Lapor ke Bareskrim

SENIN / 13 JUNI 2022 :
1. Pentas Seni dan Budaya
2. Gerai / Pelayanan Administrasi Kependudukan (pembuatan, cetak ulang KTP dan Kartu Identitas Anak serta Layanan Administrasi Kependudukan lainnya) oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Aceh Selatan.
3. Gerai / Informasi P4GN dari BNNK Aceh Selatan
4. Gerai dari Pegadaian Syariah Tapaktuan
5. Festival Kuliner Khas Keluwat.
6. Donor Darah oleh UTD BLUD RSUD dr. H. Yuliddin Away, Tapaktuan
7. Layanan Konsultasi tentang Pengelolaan Dana Desa oleh DPMG Kabupaten Aceh Selatan.

Acara Puncak :
a. Peringatan HUT Kluet Timur.
b. Penetapan / Peresmian Motif Khas Keluwat / Motif Senuan Keluwat
c. Penandatanganan Dokumen Qanun Gampong tentang Pelestarian dan Penerapan Adat di Gampong (Pembaruan dari Dokumen Rantap Rantus Tahun 1978).
d. Penyerahan Rekomendasi-rekomendasi Seminar.
e. Bazar UMKM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.