Meriahkan HUT Ke 77 MA RI, PN Blangpidie Gelar Ragam Kegiatan

Ketua PN Blangpidie, Zulkarnain SH MH memotong nasi tumpeng usai upacara memperingati HUT ke 77 Mahkamah Agung RI digelar di Kompleks PN setempat, Jumat (19/8/2022). ANTARANNEWS / ALFIYAH ZAMZAM
Bagikan:

Jurnalis : Alfiyah Zamzam

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE – Keluarga besar Pengadilan Negeri (PN) Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya), menggelar upacara memperingati HUT ke 77 Mahkamah Agung (MA) RI.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Ketua PN Blangpidie, Zulkarnain SH MH berlangsung di halaman kantor Pengadilan Negeri Blangpidie di kompleks perkantoran Bukit Hijau, Blangpidie.

Dalam amanat Ketua MA RI Prof Dr HM Syarifudin SH MH, yang dibacakan Ketua PN Blangpidie Zulkarnain SH MH, berisi seruan yang ditujukan kepada seluruh warga peradilan, untuk terus semangat dan bangkit.

“Bukan hanya bangkit dari situasi pandemi, tetapi juga bangkit dari segala hambatan yang merintangi upaya-upaya perubahan, sesuai tema peringatan HUT MA RI yaitu bangkit bersama, tegakkan keadilan,” paparnya.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Jemput Jenazah Nur Maulida di Bandara SIM

Usai upacara HUT ke 77 MA RI, Ketua PN Blangpidie, Zulkarnain SH MH, menyerahkan piagam tanda penghormatan, yang dianugerahkan Presiden RI kepada 2 orang pegawai PN Blangpidie.

Pertama, penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana, yang dianugerahkan epada Muhammad Nazir SH, yang merupakan Sekretaris PN Blangpidie, atas Pengabdiannya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama 30 tahun.

Kedua, penganugerahan Piagam Satya-Karya Sewindu, dianugerahkan kepada Arha Fitri SH, yang merupakan Kasub Bag Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana PN Blangpidie, atas pengabdiannya sebagai PNS selama 8 tahun.

Baca Juga:  Penanganan Jalan Menuju Puskesmas Kluet Utara Lamban Respon, Pj Bupati Aceh Selatan "Berang"

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua PN Blangpidie dan diserahkan kepada pegawai PN setempat.

Juru bicara PN Blangpidie, Muhammad Sutan Arfaiz Ritonga SH kepada awak media menjelaskan, selain menggelar upacara dalam rangka memeriahkan HUT ke 77 MA RI dan HUT ke 77 Kemerdekaan RI, PN Blangpidie juga menggelar serangkaian kegiatan perlombaan.

Diantaranya, cabang tenis lapangan, tenis meja, catur, karaoke dan lomba mincing, di ‘kolam keadilan’ yang ada di kompleks PN Blangpidie. Demikian juga, masih terkait dengan peringatan HUT ke 77 MA RI dan HUT Kemerdekaan RI, sehari sebelumnya, yaitu Kamis (18/8) lalu, PN Blangpidie menyelenggarakan gerak jalan santai, yang diikuti seluruh warga PN Blangpidie.

Baca Juga:  Camat Curhat Kondisi Gedung Pertemuan Samadua, Sekda Menanggapi Serius

Hal yang mungkin unik dan belum diketahui masyarakat Abdya adalah, setiap perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus, maka dua hari setelahnya, yaitu setiap tanggal 19 Agustus, PN Blangpdie kembali melakukan perayaan, yaitu atas hari lahirnya Mahkamah Agung Republik Indonesia, pada tanggal 19 Agustus 1945.

“Itu artinya, usia Mahkamah Agung setara dengan usia kemerdekaan Republik Indonesia. Karena Lembaga Mahkamah Agung adalah Lembaga Tinggi Negara, yang pertama didirikan setelah disahkannya Undang-Undang Dasar 1945,” demikian Jubir PN Blangpidie, Muhammad Sutan Arfaiz Ritonga SH.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.