Meriahkan HUT ke 78 RI, Desa Sambay Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan

Pemerintah Desa Sambay, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupeten Simeulue, mengadakan berbagai lomba hingga lomba kebersihan antar Dusun di dalam wilayah Desa setempat, Sabtu (26/08/2023). ANTARAN / Ardiansyah
Bagikan:

“Kita laksanakan kegiatan tersebut untuk memeriahkan HUT RI Ke-78 dan mempererat kebersamaan Pemerintah Desa bersama warga serta menambah wawasan para generasi mudah kita ini,” kata Kepala Desa Sambay, Juardi

Jurnalis : Ardiansyah 

ANTARAN|SINABANG – Momen peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia masih terasa di setiap wilayah Indonesia, seperti yang di gelar Pemerintah Desa Sambay, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupeten Simeulue, mengadakan berbagai lomba hingga lomba kebersihan antar Dusun di dalam wilayah Desa setempat.

Baca Juga:  Na Saja Salah

Desa Sambay sendiri terdapat tiga Dusun, yakni Dusun Ifakbak, Dusun Sitambun dan Dusun Dau-Dau. Beberapa hari sebelumnya Kepala Dusun dari tiga Dusun tersebut membersihkan lingkungan dan rumah di wilayahnya masing-masing untuk mendapatkan yang terbaik.

Kepala Desa Sambay, Juardi mengatakan, Pemerintah Desa Sambay dan panitia kegiatan mengadakan berbagai lomba diantaranya, lomba sendok membawa pimpong untuk anak sekolah MIS selanjutnya panjat pinang, tarik tambang dan lompat dalam karung dan masih banyak lomba lainnya.

Baca Juga:  Direktur PT RS Arun Lhokseumawe Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Korupsi Rp43 Milyar

“Kita laksanakan kegiatan tersebut untuk memeriahkan HUT RI Ke-78 dan mempererat kebersamaan pemerintah Desa bersama warga serta menambah wawasan para generasi mudah kita ini” Kata Kepala Desa Sambay Juardi saat memberikan sambutannya, Sabtu (26/08/2023).

Juardi juga mengatakan, Camat Teluk Dalam bersama tim penilaian sudah melakukan peninjauan untuk lomba kebersihan lingkungan Dusun di Desa Sambay, serta akan diumumkan pada puncak acara.

Baca Juga:  Bersama Ketua PDI Perjuangan Aceh, Pj Bupati Abdya Safari ke Teluk Surin

“Untuk juara kebersihan akan di umumkan oleh bapak Camat Teluk Dalam pada saat penutupan Liga Desa dan sekaligus penerimaan hadiah yang mendapatkan juara dari berbagai lomba yang kita adakan beberapa hari dari belakang, kemudian termasuk dengan Lomba hari ini karena kegiatan lomba hari ini yang terakhir dan nanti malam penutupannya Liga Desa Sambay,” pungkas Juardi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.