Meriahkan HUT Pertama, IPARI Abdya Laksanakan Baksos

PD IPARI Abdya, Kamis (30/5/2024) melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan Baksos kemasyarakatan. Kegiatan Baksos dimaksud dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT IPARI Abdya yang pertama. ANTARAN/Agus
Bagikan:

“Baksos ini salah satu bentuk kepedulian IPARI Abdya dalam rangka menjaga lingkungan disamping gerakan tanam sejuta pohon sekaligus bentuk ajakan kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan,” imbuhnya.

Jurnalis: Agus

ANTARAN|BLANGPIDIE – Pimpinan Daerah Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (PD IPARI) Aceh Barat Daya (Abdya), melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan bakti sosial (Baksos) kemasyarakatan, Kamis (30/05/2024). Kegiatan Baksos dimaksud dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun (HUT) IPARI Abdya yang pertama.

Baca Juga:  1.728 Calon Badan Adhoc PPS di Aceh Selatan Mengikuti Tes Wawancara

Sekretaris Umum IPARI Abdya, Aqil Farhani mengatakan, ada tiga rangkaian kegiatan yang dilaksanakan seperti gerakan sejuta pohon, zero plastik dan diskusi teknologi lingkungan dengan mengangkat tema Merawat Bumi Tebar Moderasi yang melibatkan unsur penyuluh dan jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Abdya.

Untuk Baksos zero plastik dipusatkan di dua lokasi objek wisata yakni di Pantai Ujong Manggeng dan Pantai Ujung Serangga Susoh. Kegiatan pembersihan lingkungan itu sebagai salah satu upaya nyata yang dilakukan IPARI Abdya untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.

Baca Juga:  Trado Kontra Betor di Abdya, Dua Warga Babahrot Meninggal Dunia

“Baksos ini salah satu bentuk kepedulian IPARI Abdya dalam rangka menjaga lingkungan disamping gerakan tanam sejuta pohon sekaligus bentuk ajakan kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan,” imbuhnya.

Ditambahkan, momen HUT IPARI yang pertama ini diharapkan bukan hanya sekedar perayaan serimonial semata tetapi bisa bermanfaat dan berdampak baik bagi lingkungan dan masyarakat. Dia berharap agar IPARI Abdya semakin solid dan terus memberikan konstribusi positif bagi masyarakat dan pembangunan daerah.

Baca Juga:  Terkait Dugaan Galian C Tanpa Izin, Begini Penjelasan Pj Bupati Simeulue

“Semoga kegiatan Baksos ini tidak hanya menjadi ajang perayaan semata, tetapi juga membawa manfaat nyata bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Terus proyeksikan kegiatan untuk perbaikan masyrakat dan pembangunan daerah,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.