Meriahkan HUT-RI ke-78, Warga Desa Blang Dalam Susoh Antusias Ikuti Ragam Perlombaan

Anak-anak mengikuti rangkaian perlombaan HUT RI ke-78 di Desa Blang Dalam Abdya. ANTARAN / Syamsurizal.
Bagikan:

“Sengaja kita buat banyak lomba, kita ingin semua ikut ambil andil karena ini untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI,” kata Ibnu Abas.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Masyarakat Desa Blang Dalam, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) antusias mengikuti beragam perlombaan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-78, Sabtu (19/08/2023) sore.

Tidak hanya remaja dan orang dewasa saja yang ikut dalam rangkaian perlombaan, bahkan anak-anak juga sangat antusias berpartisipasi dalam kegiatan tahunan ini.

Baca Juga:  Terpilih Secara Aklamasi, Ikhsan Resmi Pimpin PWI Pidie Jaya

Kepala Desa Blang Dalam, Ibnu Abas mengatakan, ada banyak perlombaan yang dilaksanakan dalam memeriahkan HUT RI ke-78 tahun ini. Pihaknya sengaja mengadakan banyak lomba agar semua elemen masyarakat bisa ikut berpartisipasi.

“Sengaja kita buat banyak lomba, kita ingin semua ikut ambil andil karena ini untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI,” kata Ibnu Abas.

Selain untuk memeriahkan HUT RI ke-78, momen gembira ini juga diharapnya menjadi momen merajut kekompakan antar masyarakat desa demi kemajuan desa ke depan.

Baca Juga:  PJ Gubernur Aceh Jamin Tamu PON XXI Aceh-Sumut 2024 Nyaman
Anak-anak mengikuti rangkaian perlombaan HUT RI ke-78 di Desa Blang Dalam Abdya. ANTARAN / Syamsurizal.

“Juga untuk memperkuat silaturahmi dan kekompakan antar warga. Pada intinya ini adalah kegiatan hiburan semua warga kita bolehkan mengikuti,” ucapnya.

Ditambahkan, panitia tentu menyediakan hadiah hiburan untuk para pemenang dari semua lomba yang diperlombakan, dan hadiah ini akan diserahkan di akhir perlombaan.

“Ada hadiah hiburan yang kita sediakan dan akan kita serahkan di akhir lomba. Dan alhamdulillah warga terlihat sangat antusias baik mengikuti lomba, maupun menyaksikan,” sebutnya.

Baca Juga:  Meriahkan HUT RI ke 78, Pemuda Kampung Tingkem Gelar Berbagai Perlombaan 

Untuk perlombaan, tambahnya, panitia mengadakan lomba balap bola ping-pong dalam sendok, lomba makan kerupuk gantung, lomba tarik tambang, lomba tangkap bebek dalam sawah dan lomba mengisi air dalam wadah plastik.

“Alhamdulillah semua kegiatan berjalan lancar, dan harapan kita tentu semoga warga Desa Blang Dalam terus kompak dan saling bahu membahu membangun Abdya,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.