Meugang Lebaran Idul Fitri, Ayam Potong di Pasar Blangpidie Diburu Sejak Pagi

Meugang Lebaran Idul Fitri, Ayam Potong di Pasar Blangpidie Diburu Sejak Pagi. Foto: ANTARAN/Syamsurizal
Bagikan:

“Sejak pagi, ayam potong juga laku keras. Sama halnya dengan daging. Ayam potong juga diincar emak-emak,” kata Jais, pedagang ayam potong di pasar Blangpidie.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN | BLANGPIDIE – Selain daging kerbau dan sapi, ternyata daging ayam potong juga turut menjadi buruan emak-emak di hari meugang Idul Fitri tahun 2023 untuk diolah menjadi beragam menu masakan enak.

“Sejak pagi, ayam potong juga laku keras. Sama halnya dengan daging. Ayam potong juga diincar emak-emak,” kata Jais, pedagang ayam potong di pasar itu, Kamis (20/4/2023).

Baca Juga:  Anggota DPRK Simeulue Gelontor Dana Rp 200 Juta Untuk Pavin Blok Masjid Sambay

Dirinya yang sedari dulu menjual ayam potong dan ayam Ras sudah sangat faham kondisi pasar jika hari meugang tiba. Meski daging kerbau dan sapi jadi favorit, namun tingkat penjualan ayam juga naik pesat.

“Bahkan penjualannya naik sampai 80 persen dari hari biasanya. Kami bahkan harus menyediakan stok sampai lima kali lipat jika menghadapi meungang,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, untuk meugang hari ini harga ayam potong dibandrol dengan harga Rp 22 ribu untuk satu Kgnya. Naik Rp 4 ribu dari harga sebelum meugang yang dijual Rp 18 ribu.

Baca Juga:  Harga Pinang di Abdya Anjlok Lagi, Begini Harga Hari Ini

“Naik dikisaran Rp 4 ribu dari harga sebelum meugang. Stok saya juga sudah menipis, ini bahan (ayam potong) saya ambil dari Nagan Raya,” katanya.

Sementara Cut Fitri Nadia, ibu rumah tangga asal Kecamatan Susoh mengaku ke pasar Blangpidie untuk membeli ayam potong. Dia berniat membuat ayam goreng khusus untuk ayahnya yang tidak boleh makan daging kerbau.

“Saya beli satu aja untuk ayah, sebab dia tidak boleh makan daging kerbau maklum sudah tua,” kata dia. (*)

Baca Juga:  KIP Agara Gelar Rapat Finalisasi dan Verifikasi Daftar Caleg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.