Miliki 26 Bungkus Ganja Kering, Seorang Warga Susoh Ditangkap

AVY (22) warga Desa Kedai Palak Kerambil Kecamatan Susoh, Abdya dan barang bukti usai ditangkap personel Satuan Reserse Narkoba Polres setempat kawasan Desa Padang Baru lantaran kedapatan memiliki 26 bungkus ganja kering siap edar, Foto direkan, Rabu (29/6/2022). ANTARAN / AGUS
Bagikan:

Pelaku pada saat itu diketahui akan melakukan transaksi barang terlarang tersebut. Namun upaya pelaku dapat digagalkan personel Satres Narkoba Polres Abdya yang sebelumnya telah mendapatkan informasi keberadaan pelaku.

Jurnalis: Gus/Alfiyah Zamzam/Rizal

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE – Seorang warga Gampong Kedai Palak Kerambil, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), berinisial AVY (22) kedapatan memiliki sebanyak 26 bungkus ganja kering siap edar, ditangkap aparat berwajib, Selasa (28/06/2022) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Pelaku diringkus personel Satuan Serse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Abdya di kawasan Simpang Lawang, Gampong Padang Baru, Kecamatan Susoh. AVY bersaama barang bukti kini sudah diamankan di Mapolres Abdya untuk penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga:  Normalkan Pasokan Listrik di Simeulue, PLN Wil Meulaboh Datangkan 4 Unit Mesin

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK melalui Kasat Narkoba, Ipda Pol Hengki Harianto kepada antarannews.com, Rabu (29/6/2022) mengatakan, AVY ditangkap personel saat berada di sebuah pos jaga kawasan Simpang Lawang Desa Padang Baru Kecamatan Susoh.

Pelaku pada saat itu diketahui akan melakukan transaksi barang terlarang tersebut. Namun upaya pelaku dapat digagalkan personel Satres Narkoba Polres Abdya yang sebelumnya telah mendapatkan informasi keberadaan pelaku.

Baca Juga:  Klinik RMC Abdya Buka Layanan Rawat Inap Pakai BPJS, Ada Dokter Spesialis

“Pasca mendapatkan informasi itu, kami langsung bergerak menuju lokasi dan berhasil mengetahui ciri-ciri pelaku yang saat itu sedang duduk di pos jaga,” tuturnya.

Melihat pelaku sedang asik duduk di pos jaga, personel langsung mendekati pelaku dan melakukan penggeledahan. Sehingga ditemukan satu bungkus besar berisi ganja kering dibalut dengan plastik warna merah yang tersimpan di saku celananya.

Selain menggeledah melaku, personel kemudian beralih ke rumah pelaku dan disana ditemukan 25 bungkus ganja kering yang disimpan di bawah tempat tidur kamarnya.

Baca Juga:  Banjir Rendam 6 Desa, Arus Transportasi Jalan Nasional Singkil-Subulussalam Sempat Lumpuh

“Jadi, total semua barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku sebanyak 26 bungkus ganja kering dengan berat keseluruhan 300 gram,” ungkapnya.

Atas perbuatan memiliki barang haram tersebut, pelaku dapat di jerat dengan pasal 111 dan 114 dengan ancaman pidana minimal 5 tahun atau maksimal 20 tahun penjara sebagaimana dalam UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Pelaku sudah kami amankan di Mapolres guna proses penyelidikan lebih lanjut dan tidak tertutup kemungkinan ada penambahan pelaku lainnya,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.