Miliki Beberapa Program Prioritas, Ini Harapan Kadinkes Nagan Raya

Kadinkes Nagan Raya berharap dukungan dari Kepala Perangkat Daerah untuk menyukseskan program kesehatan yang akan dilaksanakan Tahun 2024. ANTARAN/foto ist
Bagikan:

“Adapun program-program itu, di antaranya pencegahan penyakit TBC, HIV/AIDS, filariasis dan malaria, membuat kecamatan sehat, pusat kesehatan desa (Puskesdes),” ujarnya.

Jurnalis: Didit Arjuna

ANTARAN | NAGAN RAYA – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh Hj Siti Zaidar, S.ST., M.K.M memimpin apel gabungan di halaman kantor bupati, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Senin (26/2/2024).

Seperti diketahui, apel gabungan tersebut merupakan kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya yang dilaksanakan setiap hari Senin dengan pemimpin apel adalah setiap kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) bergiliran.

Baca Juga:  KPH VI Subulussalam Diminta Bentuk Tim Terpadu Terkait Dugaan Illegal Logging 

Dalam amanatnya, Siti Zaidar mengatakan, Dinas Kesehatan (Dinkes) memiliki tiga bidang, yang tugasnya melaksanakan seluruh program kesehatan dalam Kabupaten Nagan Raya.

“Tiga Bidang tersebut terdiri dari, Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) serta Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan (PSDK),” kata Zaidar.

Ia juga menyampaikan bahwa pada tahun 2024 ini Dinkes Kabupaten Nagan Raya mempunyai beberapa program skala prioritas, baik itu prioritas daerah, nasional maupun internasional.

Baca Juga:  Disperindagkop UKM Nagan Raya Lounching Sidumanara

“Adapun program-program itu, di antaranya pencegahan penyakit TBC, HIV/AIDS, filariasis dan malaria, membuat kecamatan sehat, pusat kesehatan desa (Puskesdes),” ujarnya.

Selanjutnya penurunan angka stunting di daerah yang merupakan program skala nasional, di mana salah-satu ujung tombaknya adalah Dinkes serta melibatkan seluruh perangkat daerah di Kabupaten Nagan Raya serta sejumlah program-program kesehatan lainnya.

Siti Zaidar berharap dukungan dari para kepala perangkat daerah di Kabupaten Nagan Raya untuk menyukseskan program kesehatan yang akan dilaksanakan tahun 2024 ini.

Baca Juga:  Setiap Fraksi DPRK Subulussalam Usulkan Satu Nama Calon Pj Wali Kota

“Dukungan dan dorongan dari setiap perangkat sangat kami butuhkan guna merealisasikan program-program Dinas kesehatan Kabupaten Nagan Raya,” pungkas Hj Siti Zaidar.

Apel itu turut diikuti Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, Kepala SKPK, Kabag Setdakab serta ASN dan THL di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.