Miliki Ganja, 4 Pemuda Babahrot Diringkus Polisi 

Para terduga yang kedapatan memiliki ganja kering di Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Minggu (21/01/2024). Foto Ist
Bagikan:

Untuk pengembangan berikutnya, petugas mengintrogasi terduga yang kemudian ditemukan barang bukti lain berupa ganja kering di rumah salah satu terduga di Desa Teladan Jaya, Kecamatan Babahrot.

Jurnalis : Rizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Gara-gara menyimpan tanaman terlarang berupa ganja kering siap pakai, empat pemuda asal Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) harus berurusan dengan Satuan Reserse Narkoba Polres setempat pada Minggu (21/01/2024) kemaren sore sekira pukul 17.00 WIB di kawasan Desa Pante Cermin dan Teladan Jaya, Kecamatan Babahrot.

Kapolres Abdya AKBP Agus Sulistianto SH SIK, melalui Kasat Resnarkoba Iptu Hengki Harianto SH MH, Senin (22/01/2024) melalui siaran pers membenarkan penangkapan empat pemuda asal Kecamatan Babahrot tersebut.

Baca Juga:  Jamaah Suluk Puskiyai Aceh Dapat Yankes Gratis

Para terduga yang kedapatan memiliki ganja kering itu, masing-masing berinisial Jf (43) warga Blang Raja, SF (24) warga Ie Merah, AMS (24) warga Blang Raja dan HD (30) warga Teladan Jaya, Kecamatan Babahrot.

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan satu bungkus narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan kertas dengan berat 10,48 gram, sebuah buku tulis yang didalamnya berisikan narkotika jenis ganja dengan berat 8,09 gram dan satu bungkus narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan kertas buku warna putih dengan berat 5,25 gram. Disamping itu juga ada barang bukti pendukung lainnya seperti, empat uni handphone milik terduga.

Baca Juga:  Pemkab Abdya Lelang 6 Jabatan Eselon II

Lebih lanjut, Iptu Hengki mengatakan, kalau penangkapan keempat terduga itu berawal dari sebuah sumber informasi yang diterima pihaknya. Kemudian, petugas langsung menuju ke TKP di Desa Pante Cermin, tepatnya di tempat pemandian.

Setibanya di sana, petugas melihat sekelompok pemuda yang sedang duduk di bebatuan ujung pemandian, dengan sigap keempat pemuda mencurigakan itu digeledah petugas sehingga menemukan satu bungkusan yang terletak dibawah bebatuan kemudian setelah dibuka didalamnya berisikan ganja kering.

Baca Juga:  Masyarakat di Ajak Cek NIK, Ini Kata Ketua KIP Aceh Selatan

Untuk pengembangan berikutnya, petugas mengintrogasi terduga yang kemudian ditemukan barang bukti lain berupa ganja kering di rumah salah satu terduga di Desa Teladan Jaya, Kecamatan Babahrot.

“Saat ini, keempat terduga dan barang bukti sudah kita amankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” demikian tandas Iptu Hengki.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.