Minggu Hari Ini, Harga Brondolan Sawit Tertekan Lagi Hingga 29.5 Persen 

Seorang pekerja di salah satu gudang sawit di Kuala Batee, Aceh Barat Daya sedang menuangkan brondolan sawit dari dalam goni untuk dikumpulkan dan kemudian dimuat dalam truk sebelum diangkut ke Medan, Sumatra Utara, untuk dijual, Mingggu (26/06/2022). ANTARAN / SUPRIJAL YUSUF
Bagikan:

Dikatakan, tiga hari lalu harga brobdolan sempat bertahan pada level Rp 1.700/kg, namun pagi ini langsung anjlok menjadi Rp 1.200/kg.

Jurnalis: Suprijal Yusuf

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE – Harga brondolan sawit di Aceh Barat Daya (Abdya) kembali tertekan hingga mencapai 29,5 persen, Minggu (26/06/2022) hari ini.

Harga tersebut turun rata-rata Rp 500/kg, atau dari harga Rp 1.700/kg anjlok menjadi Rp 1.200/kg. Turunnya harga brondolan di tingkat petani ini, membuat petani sangat terpukul.

Baca Juga:  Safaruddin Beri Bantuan Untuk Dayah Puskiyai Aceh 

Mustafa seorang petani sawit di Kuala Batee kepada antarannews.com, Minggu siang mengakui, sangat terpukul dengan semakin anjloknya harga brondolan sawit tersebut.

“Padahal kami sedikit bisa berharap dari penjualan brondolan, ditengah harga sawit yang semakin sangat terpuruk saat ini. Hitung-hitung lepas biaya jajan anak-anak,” keluhnya.

Dikatakan, tiga hari lalu harga brobdolan sempat bertahan pada level Rp 1.700/kg, namun pagi ini langsung anjlok menjadi Rp 1.200/kg.

Baca Juga:  Stabilisasi Harga Bahan Pokok, Dinas Pangan Gelar GPM Di Pelosok Aceh Singkil

Sejumlah agen pengumpul brondolan yang ditanyai antarannews.com, mengatakan, turunnya harga brondolan karena daya beli di Medan, Sumatera Utara, juga turun sejak tadi pagi.

“Karena harga di Medan turun, maka kami terpaksa membeli dengan harga sesuai pembelian di Medan,” Kata Syahril seorang agen pengumpul brondolan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.