Misterius, Usai Mandi Laut, Putra Panglima Laot di Aceh Selatan Hilang

Kondisi lokasi pencarian korban hilang Mushibbul Ilham disesaki warga sejak kemarin malam, sebagian berdoa dan berzikir. ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

“Anak saya baru saja pulang dari sawah, kemudian mandi laut bersama temannya. Usai mandi laut mereka pulang, tetapi Mushibbul Ilham tidak kunjung sampai ke rumah,” kata ayah korban Zamhuri.

Jurnalis : Sudirman Hamid

TAPAKTUAN|ANTARAN – Heboh dan penuh misteri, putra Panglima Laot Lhok Kuala Bau, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan dinyatakan hilang usai mandi laut bersama temannya, Kamis (21/12/2023) sore kemarin.

Tersiar informasi, Mushibbul Ilham (15), pelajar kelas III SMP, penduduk Gampong (desa) Pasi Kuala Ba’u, Kecamatan Kluet Utara hilang secara misterius usai mandi laut bersama teman dekatnya, Akmal (15) salah seorang tuna wicara.

Baca Juga:  Tolak Peserta Test Tersandung Kasus Kode Etik, BEM UGL Kutacane Gelar Demo

Ayah korban yang juga Panglima Laot Lhok Pasi Kuala Bau, Zamhuri yang dikonfirmasi antaran, membenarkan putra bungsunya hilang saat menuju pulang ke rumah masing-masing usai mandi laut bersama temannya Akmal.

“Anak saya baru saja pulang dari sawah, kemudian mandi laut bersama temannya. Usai mandi laut mereka pulang berjarak lebih kurang 100 meter dari bibir Pantai. Namun Mushibbul Ilham tidak kunjung sampai ke rumah,” kata ayah korban Zamhuri kepada antaran, Jumat (22/12/2023) sore.

Menurut Zamhuri, menyadari putra mereka belum pulang ke rumah, istrinya (ibu korban) mencari tau ke Akmal dengan mendatangi rumah bersangkutan yang tidak jauh dari kediaman mereka.

Baca Juga:  Di Simeulue, Harga Cabai Merah Rp 70 Ribu/ Kg 

“Dengan bahasa isyarat Akmal menyampaikan, bahwa Mushibbul Ilham sudah pulang barengan bersamanya kemudian berpisah menuju rumah masing-masing,” papar Zamhuri sebagaimana keterangan Akmal.

Mengetahui hal tersebut, ia bersama Akmal dan tetangga serta Masyarakat berupaya mencari ke lokasi yang diarahkan Akmal. Namun hingga keesokan hari dan sampai malam ini, keadaan dan keberadaan Mushibbul Ilham tidak kunjung diketahui dan masih misterius.

Upaya pencarian dikerahkan dengan melibatkan BPBD Aceh Selatan, Satgas SAR, RAPI, TNI-Polri dan Masyarakat. Selain usaha pencarian, pihak keluarga juga berdoa dan meminta petunjuk secara spiritual kepada paranormal.

“Keterangan dari orang pintar menyebutkan, putranya dan Akmal sudah dipengaruhi halusinasi sejak berada di areal persawahan. Faktanya, saat mencari korban, Akmal terjatuh dan pingsan serta harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani rawatan,” ungkap Panglima Laot.

Baca Juga:  Launching Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan, Ini Harapan Sekda Aceh Selatan

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan, H. Zainal A, SE, M.Si melalui keterangan tertulis menyebutkan, pihaknya telah mendapatkan laporan tentang orang hilang di gampong Pasi Kuala Ba’u sejak korban dinyatakan hilang.

“Mulai dilaporkan hilang, kami telah mengerahkan petugas Damkar PB 04 Kluet Utara untuk melakukan pencarian. Aksi pencarian melibatkan masyarakat TNI-Polri, Satgas SAR dan RAPI,” urai H. Zainal A.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.