MNP Law Firm Rintisan Anak Muda Aceh Masuk Top 10 Firma Hukum Terbesar di Indonesia

Managing Partner MNP Law Firm, Jufrian Murzal saat menerima penghargaan dari Hukum Online di Jakarta. ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

“Kita diundang, Alhamdulillah terpilih masuk nominasi top 10 terbesar firma hukum korporasi di Indonesia. Kita mengisi form rincian bantuan hukum ke klien-klien,” kata Jufrian Murzal.

Jurnalis: Sudirman Hamid

ANTARAN | JAKARTA – Indonesia, dengan ekonominya yang terus berkembang, menarik banyak individu dan perusahaan dari seluruh dunia untuk berinvestasi. Dalam menghadapi berbagai persyaratan dan regulasi imigrasi yang kompleks, kebutuhan akan layanan hukum imigrasi yang andal menjadi sangat penting. Salah satu firma hukum yang menonjol dalam bidang ini adalah Murzal and Partners Law Firm (MNP Law Firm).

Murzal and Patner Law Firm didirikan pada tahun 2021 oleh anak muda asal Aceh. Firma ini dengan cepat menjadi salah satu firma hukum terbesar dan terkemuka dalam bidang korporasi dan imigrasi di Indonesia. Berlokasi di Kawasan pusat bisnis elit dan exclusive di jantung kota Jakarta, Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Selatan, MNP Law Firm telah menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan dalam waktu singkat.

Meskipun relatif muda, MNP Law Firm telah meraih banyak penghargaan. Belum lama ini, firma ini dinobatkan sebagai salah satu dari Top 10 Largest Non-Litigation/Corporate Law Firms 2024 dalam acara Hukumonline’s Top 100 Indonesian Law Firm 2024. Tidak hanya itu, MNP Law Firm juga memperoleh beberapa penghargaan lainnya, diantaranya Elite One Labor & Employment dan Peringkat 4 Rising Star Non-Litigation/Corporate Law Firms 2024.

Hukumonline’s Top 100 Indonesian Law Firm 2024 merupakan ajang penghargaan yang diadakan oleh Hukum Online untuk memberikan apresiasi kepada kantor hukum dan pengacara di Indonesia yang telah menunjukkan prestasi luar biasa. Bertujuan untuk mengakui firma hukum yang mampu menetapkan standar praktik baru dalam industri hukum.

Hukum Online adalah satu-satunya perusahaan yang memberikan penghargaan kepada kantor-kantor hukum di Indonesia, dengan lebih dari 236 kantor hukum ikut serta dalam proses penilaian.

“Kita diundang untuk mengisi form awards, dimana form tersebut berisi rincian bantuan hukum apa yang kita berikan ke klien-klien kita, rincian klien-klien MNP Law Firm dan juga jumlah fee dari setiap case tersebut. Setelah dikirim, mereka yang menentukan. Alhamdulillah kita terpilih dan masuk ke top 10 terbesar firma hukum korporasi di Indonesia,” ujar Managing Partner MNP Law Firm, Jufrian Murzal kepada media di Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Ia menyampaikan, sepanjang tahun 2023, MNP Law Firm juga telah meraih banyak penghargaan lainnya seperti Midsize Corporate, Rising Star Corporate, Most Esteem Law Firm, Most Impactful Pro Bono Work, dan Top 100 Indonesian Law Firm 2023.

Lebih detail Murzal menjelaskan, salah satu alasan mendirikan MNP Law Firm adalah untuk memperkenalkan lebih luas profesi pengacara imigrasi di Indonesia.

“Kami ingin menonjolkan bidang imigrasi ini karena memang belum ada firma hukum yang fokus di bidang imigrasi,” papar sosok  lulusan Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (USK) tersebut.

Murzal juga menyebutkan, dalam enam bulan pertama berdirinya firma, MNP Law Firm belum memiliki klien. Namun, pada tahun 2022, firma ini mendapatkan klien pertamanya.

“Karena kerja kita bagus dan klien ini merekomendasikan kita ke semua relasinya, akhirnya sampai saat ini kita dikenal dan tidak sepi klien,” tuturnya.

MNP Law Firm juga telah banyak membantu klien, terutama klien-klien besar, diantaranya perusahaan-perusahaan Asing ternama yang bergerak di bidang Alutsista, perusahan pabrikan pesawat terbang yang berbasis di Amerika, Perusahaan penerbangan, juga di bidang perdagangan dari perusahaan-perusahaan Korea dan China, dan banyak lagi yang lain.

Menurut Jufrian Murzal, keberhasilan MNP Law Firm menunjukkan bahwa anak muda dari Aceh bisa berhasil dan mendirikan firma hukum besar di ibu kota Indonesia. Konteks ini tidak terlepas dari dukungan dan doa-doa semua pihak. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.