Momen Safari Ramadan Pemko Subulussalam Sekaligus Ajang Silaturahmi Antar warga

Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, Hotma Capah mengawali sambutan safari ramadan dengan berbuka puasa bersama di rumah Camat Penanggalan, Buyung Hitam Berutu. ANTARAN / Khairul
Bagikan:

“Kesempatan ini kita manfaatkan sekaligus untuk silaturahmi, saya mengajak semua masyarakat tetap kompak, berkomitmen memberikan yang terbaik untuk kecamatan ini,” jelas Buyung.

Jurnalis : Khairul

ANTARAN|SUBULUSSALAM – Momen Safari Ramadan 1445 Hijriah Pemko Subulussalam di Kecamatan Penanggalan dimanfaatkan sekaligus untuk ajang silaturahmi antar segenap komponen masyarakat oleh Camat Penanggalan di rumah pribadinya, Kampong Dasan Raja, Minggu (31/3/2024).

Selain berbuka dan makan bersama serta ceramah ramadan oleh Ukurta Selian, Guru Pondok Pesantren Ad Darajat Penanggalan yang didirikan alm. Makmursyah Putra, mantan Bupati Aceh Singkil dua periode, juga diadakan shalat jamaah maghrib di Masjid Ad Darajat.

Baca Juga:  Warga Sesaki Lokasi Objek Wisata Abdya dan Aceh Selatan

Camat Penanggalan, Buyung Hitam Berutu saat menunggu rombongan Wali Kota, H. Affan Alfian Bintang, SE yang hadir bersama Kajari, Waka Polres, Sekda, Ketua MPU, staf ahli, asisten, Kepala SKPK, Lembaga Keistimewaan Aceh, kepala kampong, tokoh masyarakat dan unsur lain kepada Antaran.news akui jika momen ini harus dimanfaatkan maksimal, hadirkan semua unsur mengambil keberkahan ramadan.

CAMAT Penanggalan, Buyung Hitam Berutu di antara Abdi Suhada Bancin (kanan) mantan Camat Penanggalan, saat ini Sekretaris Inspektorat dan Ustaz Ukurta Selian (kiri). ANTARAN / Khairul

“Kesempatan ini kita manfaatkan sekaligus untuk silaturahmi, saya mengajak semua masyarakat tetap kompak, berkomitmen memberikan yang terbaik untuk kecamatan ini,” jelas Buyung.

Baca Juga:  Salurkan 150 Paket Sembako, IBI Abdya Bantu Bumil Kurang Mampu

Dikatakan, dua tim Safari Pemko Subulussalam, usai shalat maghrib akan berbagi ke dua lokasi, yakni di Masjid Kampong Lae Bersih dan Masjid SKPC Penuntungan.

Sementara dalam tausiyah ramadan, Ukurta Selian menguraikan tiga hal penting harus diperbanyak selama ramadan, bahkan di luar ramadan yakni shalat, membaca alquran dan sedekah.

“Salah satu keistimewaan berpuasa menyehatkan, banyak baca alquran menjadi penolong meski sudah meninggal dan dengan bersedekah terbebas dari siksa kubur,” pesan Ukurta.

Baca Juga:  Pospera: Kutaradja Membutuhkan Sosok Pemimpin Keibuan

Sebut Nabi Muhammad SAW jarang sakit karena rutin berpuasa, jamaah diingatkan salah satu kerugian orang berpuasa tetapi tidak shalat ibarat orang naik kapal bocor.

Terpisah Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, Hotma Capah sebut, pasca tim safari mengunjungi semua kecamatan, Senin (1/4/2024) malam ini tim bergabung di Masjid Kampong Subulussalam dirangakai Peringati Nuzulul Quran. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.