Motif Belum Jelas, Terduga Pembunuh Sukoco Masih Bungkam

MY (28), merupakan terduga pembunuh Sukoco (37) petani sawit asal Gampong Suka Mulya, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, terindentifikasi pernah berurusan dengan pihak hukum sebagai mantan narapidana (napi) kasus penyalahgunaan narkoba. Foto IST
Bagikan:

Jurnalis : Rizal

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE-Polisi hingga saat ini belum bisa mendapatkan keterangan pasti dari MY warga Desa Cot Seumantok, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang diduga melakukan pembunuhan terhadap Sukoco, seorang petani sawit asal Desa Suka Mulya, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

“Terduga pembunuhan itu masih bungkam tak mau berbicara saat dimintai keterangan oleh penyidik Satreskrim Polres Abdya. Namun kita akan terus meminta terduga berbicara agar motif dibalik kejadian ini terungkap dan masyarakat pun tidak menjadi penasaran,” kata Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu Rifki Muslim SH, Senin (4/7/2022).

Baca Juga:  Strategi Bustami Tekan Inflasi, Tingkatkan Kapasitas Pertanian Hingga Perkuat Koordinasi

Setelah sempat melarikan diri hampir dua hari, akhirnya pelaku pembunuhan warga Suka Makmur, Kabupaten Nagan Raya, berhasil dirungkus Polisi di kawasan Desa Simpang Gadeng, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Sabtu (2/7/2022) malam sekira pukul 21.45 WIB.

Diberitakan sebelumnya, seorang petani asal Nagan Raya, tewas dengan luka tusuk di kawasan Jalan 30 meter Desa Cot Seumantok, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Baca Juga:  KIP Simeulue Terima 17 Parpol Peserta Pemilu 2024, Ini Daftarnya

Sejumlah aparat kepolisian dari Polsek Babahrot dan Polres Abdya, dibantu sejumlah personel TNI, termasuk warga, hingga jelang Jumat (1/7) tengah malam, masih bekerja keras untuk meringkus pelaku dan pada Sabtu (2/7) malam baru berhasil dirungkus dalam kebun sawit kawasan Desa Cot Seumantok, Abdya.

Pelaku berinisial MY, warga Gampong Cot Seumantok, disebut-sebut lihai bersembunyi dari buruan petugas. Bahkan, aparat sempat kejar-kejaran dengan pelaku, namun pelaku berhasil meloloskan diri.

Baca Juga:  Kepala SMA Insan Madani Sumbang Darah di Stand PMI

Jenazah korban sudah dimakamkan di lokasi tempat pemakaman umum kawasan Desa Geulima Jaya, Kecamatan Susoh, Kabupaten Abdya. Dimana, pada saat itu korban sempat bersemayam di rumah keluarga istrinya daerah Kecamatan Susoh.

Diinformasikan juga bahwa terduga pelaku pembunuhan itu merupakan mantan narapidana (Napi) yang tersandung kasus narkoba.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.