Motif Kasus Pembunuhan Sukoco Mulai Terkuak, Diduga Sakit Hati

MY (28), merupakan terduga pembunuh Sukoco (37) petani sawit asal Gampong Suka Mulya, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, terindentifikasi pernah berurusan dengan pihak hukum sebagai mantan narapidana (napi) kasus penyalahgunaan narkoba. Foto IST
Bagikan:

Jurnalis: Rizal

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE – Satreskrim Polres Aceh Barat Daya (Abdya) secara perlahan mulai mengungkap motif dibalik terjadinya kasus dugaan pembunuhan yang menewaskan Sukoco (37) petani asal Suka Mulya, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya di kawasan Jalan 30, Gampong Cot Seumantok, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) akhir Juni lalu.

Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha SIK, melalui Kasat Reskrim Iptu Rifki Muslim mengatakan, bahwa keterangan dari MY yang diduga sebagai pelaku masih plin-plan.

Baca Juga:  Sat Reskrim Polres Abdya Tangkap Ayah Tiri Pemerkosa Anak

“Hingga hari ini, pelaku masih plin-plan menyampaikan motif pembunuhan itu. Tapi dari keterangan sementara yang kita dapatkan dari pelaku, bahwa dia (terduga) sakit hati kepada korban Sukoco,” kata Kasat Reskrim Iptu Rifki Muslim kepada wartawan, Rabu (13/7/2022).

Iptu Rifki menerangkan, pelaku awalnya bekerja di salah satu kebun kelapa sawit di kawasan Kecamatan Babahrot, Kabupaten Abdya. Namun, pelaku di berhentikan oleh pemilik kebun. Kemudian, posisi itu digantikan oleh Sukoco.

Baca Juga:  Bupati Tgk Amran Lakukan Pertemukan dengan Kemenpan RB

Karena merasa sakit hati, lanjut Iptu Rifki, akhirnya pelaku nekat menusuk korban hingga meninggal dunia.

“Pelaku ini marah posisinya digantikan Sukoco. Anehnya lagi pelaku justru tidak kenal dengan korban. Akhirnya dia membunuh korban dengan cara ditusuk menggunakan sebilah pisau saat hendak menjual berondolan sawit kepada Mardi (saksi),” terangnya.

Merasa belum puas menusuk Sukoco, tambah Iptu Rifki, pelaku kembali ke TKP lalu menusuk ban motor milik Sukoco serta membawa kabur tas korban yang berisikan Hendphone dan sejumlah uang.

Baca Juga:  Bappeda Nagan Raya Laksanakan Koordinasi dan Penguatan Kader Percepatan Penanganan Stunting

“Waktu kita tanya tas itu disembunyikan dimana, pelaku mengaku tas itu sudah jatuh. Kini pelaku masih kita amankan di Mapolres Abdya guna kita dalami penyebab pembunuhan itu,” tandas Iptu Rifki.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, MY sebagai terduga pelaku pembunuhan Sukoco, diringkus pihak aparat kepolisian dalam kawasan kebun sawit Babahrot, Sabtu (02/07/2022) sekitar pukul 21.30 WIB.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.