MPC PP Aceh Selatan Serahkan Perahu Ambulance Untuk PAC Kluet Tengah

MPC PP Aceh Selatan, menyerahkan satu unit Perahu Ambulance kepada PAC Kluet Tengah, bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila, yang berlangsung di Jambo teka Menggamat, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (1/10/2022). Foto Ist
Bagikan:

Perahu Ambulance ini dikhususkan untuk transportasi orang yang sakit dan membawa jenazah. Hal ini sudah diprogramkan sejak 2021 hasil Baksos ke Sarah Baro, menyahuti opservasi baksos tahun lalu oleh, SAPMA PP ke Sarah Baro.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Aceh Selatan, menyerahkan satu unit Perahu Ambulance kepada Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kluet Tengah.

Acara penyerahan yang bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini berlangsung di Jambo Teka Menggamat, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (1/10/2022).

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Aceh Selatan, Yoserizal Mouna mengatakan, penyerahan satu unit Perahu Ambulance PP Aceh Selatan ini adalah sebuah komitmen Ormas PP, khususnya Aceh Selatan untuk membantu masyarakat.

Baca Juga:  Kuasa Hukum Erick Thohir Apresiasi Langkah Cepat Polri 

Perahu Ambulance ini dikhususkan untuk transportasi orang yang sakit dan membawa jenazah. Hal ini sudah diprogramkan sejak 2021 hasil Baksos ke Sarah Baro, menyahuti opservasi baksos tahun lalu oleh, SAPMA PP ke Sarah Baro.

“Alhamdulillah pada hari ini perahu ambulance sudah terwujud untuk masyarakat sebagai bentuk kepedulian kita dan sinergiritas terhadap Pemkab, sehingga menciptakan Aceh Selatan yang berkeadilan secara ekonomi sesuai dengan harapan kita bersama,” ucapnya.

Yoserizal Mouna berharap dengan adanya ambulance perahu ini dapat meringankan masyarakat, akan tetapi aset ini mesti dijaga dan dipelihara oleh PAC Kluet Tengah dan seluruh kader PP. Sambungnya lagi, pemuda pancasila merupakan sebuah Organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang berbasis Sosial kemasyarakatan.

Baca Juga:  Alumni SMAN 2 Abdya Terbanyak Lolos Jalur SNBP 2023

Ia meminta kepada Ketua PAC Kluet Tengah agar dapat menjaga dan memelihara ambulance perahu yang sudah diberikan, dan boleh dijadikan sebagai transportasi umum untuk membiaya pemeliharaan perahu itu sendiri.

“Kita bersama pemerintah daerah Kabupaten Aceh Selatan terus bersinergi dan mudah-mudahan apa yang kita harapkan hari ini menjadi manfaat dan ibadah bagi kita semua,” ungkapnya.

Sementara itu Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma SSTP juga menyampaikan, kita harus memaknai bahwa pancasila ini ideologi dasar dari negara Republik Indonesia. Pancasila ini lahir dari para pejuang diantaranya para suhada dan orang muslim.

Lanjutnya, untuk kemajuan bersama kami yakin dari wajah-wajah yang hadir di hadapan kami ini adalah orang-orang yang mempunyai kapasitas dan kompetensi yang kuat termasuk di sini ada tokoh masyarakat, dengan segala pengalaman.

Baca Juga:  Cama Kota Subulussalam Dilepas Menuju PTN/PTS Luar Daerah 

Sekda berharap bagaimana ada hal dan pengalaman jaringan dan sesuatu untuk membantu dan pembalap-semangat kemajuan daerah. “Insyaallah kalau kita bersama apa yang akan kita harapkan akan terwujud, baik mengenai penggunaan dari perahu ambulance ini,” paparnya.

Diujung acara juga diwarnai penandatangan serah terima berita acara dan peusijuk Ambulance Perahu. Adapun kegiatan tersebut turut dihadiri Sekda Cut Syazalisma S.STP, Dandim 0107/Asel Letnan Kolonel Arh Helmy Ariansyah, SE, Kapolres Aceh Selatan, Ketua MPC PP Yoserizal Mouna, Camat Tapaktuan, para Muspika Kluet Tengah, Ketua PAC PP Kluet Tengah, para Ustad dan Pengurus PP.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.