MPD Abdya Terima Kunjungan Kerja MPD Gayo Lues

KUNJUNGAN : MPD Abdya, Senin (8/1/2024) menerima kunjungan kerja MPD Gayo Lues. Kedatangan rombongan MPD Gayo Lues yang dipimpin H Jamaluddin diterima langsung Ketua MPD Abdya H Husaini Haji,SPd beserta anggota lainnya bertempat di Kantor Sekretariat MPD Desa Padang Hilir Kecamatan Susoh.ANTARAN / Agus
Bagikan:

“Untuk itu kami mohon strategi apa yang dilakukan di Abdya, sehingga nantinya anak kami juga mampu bersaing dan kelak mereka akan mengisi berbagai formasi yang ada di Gayo Lues bukan dari luar daerah,” ujarnya.

Jurnalis : Agus

ANTARAN|BLANGPIDIE – Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Barat Daya (Abdya), menerima kunjungan kerja MPD Gayo Lues. Kedatangan rombongan MPD Gayo Lues yang dipimpin H Jamaluddin diterima langsung Ketua MPD Abdya H Husaini Haji SPd beserta anggota lainnya bertempat di Kantor Sekretariat MPD Desa Padang Hilir Kecamatan Susoh, Senin (08/01/2024).

Baca Juga:  Longsor Lintas Aceh - Sumut, Dua Warga Lhokseumawe Korban

Selain bersilaturahmi, dalam kesempatan itu para anggota MPD saling berbagi pengalaman. Ketua MPD Gayo Lues H Jamaluddin menyampaikan bahwa di Gayo Lues terdapat banyak siswa sekolah di Pesantren namun kualitasnya masih terbilang rendah dan dibuktikan dengan sedikitnya yang lulus di Perguruan Tinggi.

“Untuk itu kami mohon strategi apa yang dilakukan di Abdya, sehingga nantinya anak kami juga mampu bersaing dan kelak mereka akan mengisi berbagai formasi yang ada di Gayo Lues bukan dari luar daerah. Ratusan anak kami melanjutkan pendidikan di Abdya khususnya diberbagai Dayah, akan hal itu kami titipkan anak kami kepada bapak disini,” ujarnya.

Baca Juga:  Dua Reje Kampung PAW di Bener Meriah Dilantik

Sementara itu Ketua MPD Abdya H Husaini Haji, SPd mengatakan apa yang terjadi di MPD Gayo Lues tidak jauh berbeda dengan MPD Abdya. Namun semangat kerjasama harus terus dibangun untuk memajukan pendidikan di setiap tingkatan.

“Alhamdulillah sekarang ini dibawah Pj Bupati Darmansyah ,SPd. MM serta Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Gusvizarni, SPd sudah terjalin kerjasama yang baik dalam membantu menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada pada dunia pendidikan di Abdya,” paparnya.

Baca Juga:  Duduki Peringkat 14, Prestasi Kabupaten Abdya di PORA Meningkat

Ketua MPD Abdya H Husaini Haji, SPd didampingi Kepala Sekretariat MPD Abdya Usmadi,SPd juga berharap terus adanya dukungan anggaran ke depan agar MPD Abdya dapat berbenah dan terus dapat berkonstribusi untuk kemajuan pendidikan di Abdya.

Acara silahturahmi tersebut ditutup dengan jamuan makan siang bersama di sekretariat MPD setempat bersama pegawai dan seluruh pengurus MPD.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.