MPU Aceh Selatan Gelar Pendidikan Kader Ulama Tahun 2022

Majelis Permusyawarah Ulama (MPU) Aceh Selatan menggelar acara Pendidikan Kader Ulama (PKU) angkatan I tahun 2022 di Aula Hotel Diana Rana Lhok Beungkuang Tapaktuan, Kamis (19/05/2022). ANTARAN | ZULFAN
Bagikan:

“Dengan kegiatan PKU ini dapat melahirkan dan mendidik para ulama-ulama dan da’i yang memiliki Aqidah yang kuat serta memiliki wawasan keilmuan yang memadai,” kata Tgk Amran.

ANTARANNEWS.COM,TAPAKTUAN – Majelis Permusyawarah Ulama (MPU) Aceh Selatan menggelar acara Pendidikan Kader Ulama (PKU) angkatan I tahun 2022 di Aula Hotel Diana Rana, Gampong Lhok Beungkuang, Kecamatan Tapaktuan, Kamis (19/05/2022).

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan diikuti secara antusias oleh 36 peserta Calon PKU dari 18 Kecamatan yang diwakili setiap Kecamatan 2 peserta. Turut dihadiri dalam kegiatan tersebut, Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran.

Baca Juga:  Bupati Tgk Amran Buka Secara Resmi Festival Pesona Barat Selatan Tahun 2022

Selain itu juga hadir Ketua DPRK Aceh Selatan, Amiruddin, Ketua MAA Aceh Selatan, H Rusli Rasyid BA, Ketua MPD Aceh Selatan, Drs H Yahya Azmar MM serta peserta Pendidikan Kader Ulama Angkatan I.

“Kegiatan Pendidikan Kader Ulama yang dilaksanakan oleh MPU Aceh Selatan sebagai agenda tahunan yang diikut dua Angkatan, tentu ini adalah salah satu tugas pokok sesuai tercantum dalam Qanun Aceh Nomor 2 tahun 2019 tentang tugas MPU Kabupaten/Kota,” kata Ketua MPU Aceh Selatan Tgk HT Armia Ahmad.

Baca Juga:  Pj Bupati Aceh Jaya Paparkan Grand Design Pengembangan SIPD

Ditambah Abon Armia, Bahwa kegiatan ini mempersiapkan generasi penerus untuk mengisi kekosongan pimpinan dan menyelesaikan masalah ummat serta menghadapi berbagai tantangan zaman yang semakin berat.

“Tentu kegiatan PKU ini untuk meningkatkan wawasan para peserta dalam menghadapi perkembangan zaman sejalan dengan kemajuan sains dan teknologi, dengan harapan mareka mampu meneruskan kepemimpinan para ulama dalam m LPemimpin ummat dimasa yang akan datang,” harap Abon Armia.

Di kesempatan yang sama, Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran menyampaikan dan sekaligus membuka acara itu sangat mendukung kegiatan PKU yang dilaksanakan MPU Aceh Selatan dengan dibuktikan menyiapkan kadernya agar menjadi penerus sesuai dengan harapan ummat.

Baca Juga:  Kejari Aceh Selatan : Penanganan Perkara Akan Dievaluasi dan Diinventarisir Untuk Penegakan Hukum

“Dengan kegiatan PKU ini dapat melahirkan dan mendidik para ulama-ulama dan da’i yang memiliki Aqidah yang kuat serta memiliki wawasan keilmuan yang memadai,” kata Tgk Amran.

Bupati berharap dengan terlaksana kegiatan ini, kepada peserta untuk dapat mengikuti dengan baik serta menerapkan pengetahuan yang dihasilkan dalam kegiatan Pendidikan ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.