MPU Kota Subulussalam PAW Dikukuhkan

Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, SE foto bersama dengan tiga pimpinan dan satu Anggota MPU PAW. ANTARAN/Khairul
Bagikan:

Diakui, peran ulama sangat dibutuhkan umat, sebagai penyejuk dan pembawa pesan kedamaian serta penjaga moral dan nilai-nilai keislaman. 

Jurnalis: Khairul

ANTARAN | SUBULUSSALAM – Tiga unsur pimpinan dan satu anggota Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Subulussalam Pengganti Antar Waktu (PAW) masa khidmat 2022-2027 dikukuhkan di aula MPU setempat, pada Senin (06/05/2024).

Semakin khidmat acara ini terkait sambutan Wali Kota, H. Affan Alfian Bintang, SE yang mengatakan, alm. Maskur yang meninggal dunia saat masih mengetuai MPU pada Desember silam, hingga kini menyisakan rasa duka dan belasungkawa.

Pasalnya, sosok guru, orang tua, rekan, sahabat, almarhum diakui banyak berkontribusi untuk daerah ini. Yang hadir di sana diajak mendoakan yang terbaik untuk almarhum.

Baca Juga:  Tuntaskan Pengukuran Tiga Bidang Tanah, Kakankemenag Abdya Apresiasi KUA Blangpidie
Salinan: Lengkap Susunan MPU Kota Subulussalam Masa Khidmat 2022-2027

Selain Affan Bintang, Ustaz Bambang Chairuddin, unsur ulama memimpin doa diakhir acara juga fokus berdoa untuk alm. Maskur, yang dia sebut satu di antara sejumlah tokoh terbaik daerah ini yang meninggal dunia, Selasa 5 Desember 2023 setelah beberapa lama dalam perawatan medis.

Affan Alfian Bintang berharap, kemitraan antarpemerintah dengan ulama, kolaborasi dan sinergi dalam membimbing dan menyelesaikan masalah umat sesuai tuntunan Syariat Islam dapat terus dibina.

Baca Juga:  Tiga Hari Warga di Aceh Selatan Kesulitan Dapat BBM, Eceran Juga Susah

Diakui, peran ulama sangat dibutuhkan umat, sebagai penyejuk dan pembawa pesan kedamaian serta penjaga moral dan nilai-nilai keislaman.

Hubungan dan komunikasi yang terjalin baik dengan pemerintah selama ini juga diharapkan bisa terus dirawat sehingga kebijakan pemerintah berjalan sesuai pertimbangan ulama melalui MPU.

Pemko, disebut mendukung penuh tugas dan fungsi MPU. Berbagai persoalan yang terjadi, di pemerintahan, di masyarakat bahkan di tingkat budaya dapat diselesaikan secara arif dan bijaksana, sesuai ajaran dan tuntunan Syariat Islam.

Diakhir sambutan, Bintang nyatakan Kepemimpinan Bintang – Salmaza (Bisa) tersisa sekira sepekan lagi, tepatnya 14 Mei 2024. Bisa, kata Bintang, meski Wakil Wali Kota Salmaza tidak hadir di sana pamit karena lima tahun memimpin akan berakhir. Bintang berharap, kerjasama dengan semua pihak selama ini tetap terjalin baik ke depan.

Baca Juga:  Tingkatkan Layanan Publik, Dr Nurdin Lakukan Sidak ke RSUD Teuku Umar

Sementara Drs. Syarkawi Nur, Ketua MPU usai dikukuhkan menyinggung program Bisa ‘Subulussalam Kota Santri’, diyakini bisa terwujud.

Sejumlah program MPU, belakangan dia sebut digeser pelaksanaannya ke SKPK lain, seperti pengembangan Syariat Islam, ke depan Syarkawi minta dikembalikan. Menyoal gedung baru MPU saat ini, dia berharap bisa dilengkapi perangkat pendukung, seperti pendingin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.