MTQ Provinsi Aceh Meningkatkan Omset Masyarakat di Simeulue

Suasana tempat berjualan masyarakat di lokasi MTQ Provinsi Aceh di Pendopo Bupati Simeulue. Foto direkam, Senin (28/11/2023). ANTARAN / Ardiansyah
Bagikan:

“Alhamdulillah pendapatan saya selama di acara MTQ bisa meningkat, momen MTQ ini menjadi peningkatan ekonomi bagi pedagang. Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah Provinsi Aceh yang telah menunjuk Kabupaten Simeulue sebagai tuan rumah MTQ Provinsi Aceh,” kata Sabirin.¬†

Jurnalis : Ardiansyah 

ANTARAN|SIMEULUE – Di momen acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Aceh yang ke-36 ini menjadi peluang bagi para pedagang yang ada di Kabupaten Simeulue terkhusus masyarakat di Kota Sinabang untuk meningkatkan pendapatan Ekonomi mereka.

Baca Juga:  Satpol PP Aceh Jaya Sosialisasi Qanun Penertiban Ternak di Kecamatan Jaya

Salah seorang pedagang jualan bakso goreng di sekitaran lokasi MTQ Sabirin mengatakan, Ia berjualan di sekitaran lokasi MTQ mendapatkan penghasilan dari hasil jualan bakso gorengnya Rp 2.000.000 juta perhari dan menghabiskan bakso goreng perharinya sekitar 2000 ribuan tusuk bakso goreng.

“Alhamdulillah pendapatan saya selama di acara MTQ bisa meningkat, momen MTQ ini menjadi peningkatan ekonomi bagi pedagang. Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah Provinsi Aceh yang telah menunjuk Kabupaten Simeulue sebagai tuan rumah MTQ Provinsi Aceh,” kata Sabirin saat di wawancara, Senin (27/11/2023).

Baca Juga:  Harga Cabai Belum Surut, Tomat dan Bawang Merah Merangkak di Aceh Selatan

Sabirin mengatakan, pihaknya selain berdagang di MTQ ini juga turut mempromosikan wisa-wisata yang ada di pulau Simeulue kepada warga yang datang ke Kabupaten Simeulue, disamping banyak manfaat di acara MTQ tersebut salahsatunya warga daratan bisa melihat pulau Simeulue.

“Dengan adanya momen MTQ ini warga daratan dari provinsi Aceh bisa langsung melihat kota Sinabang, yang sebelumnya belum pernah melihat kota Sinabang atau kabupaten Simeulue tapi sekarang secara langsung sudah melihat,” ujarnya.

Baca Juga:  Pj Bupati Nagan Raya Lakukan Koordinasi Dengan KemenkopUKM-RI

Ia menambahkan, dirinya sebagai pedagang menaruh harapan kepada Dina Perindustrian, Perdagangan,Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Kabupaten Simeulue setelah selesai MTQ tersebut agar di Ruangan Terbuka Hijau (RTH) di bangun tempat para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Setelah selesai MTQ provinsi Aceh dari Disperindagkop agar membangun tempat berdagang atau tempat berjualan bagi masyarakat di Kabupaten Simeulue di RTH ini,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.