MTsS Cahaya Qur’an Meraih  Juara Umum Brilliant Student Competition (BSC ) VI Tahun 2024

Keterangan foto: Pelajar MTsS Cahaya Quran memperlihatkan Piala dan sertifikat yang diraih dari kompetisi BSC VI SMPN I Tapaktuan, Aceh Selatan.ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

“Prestasi yang sudah diraih jangan membuat kita sombong dan takabur, sebaiknya memiliki sifat rendah hati, bersyukur dan terus giat belajar untuk menjadi yang terbaik,” kata Jazuli, S.Pd.

Jurnalis: Sudirman Hamid

ANTARAN l TAPAKTUAN-Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Cahaya Quran mengukir prestasi gemilang di bidang akademik  dengan menyumbang medali terbanyak pada kompetisi Brilliant Student Competition (BSC) tahunan yang diselenggarakan OSIS SMPN I Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh.

Informasi dihimpun antaran, perlombaan BSC tingkat SD/MI dan SMP/MTs sederajat pada tahun 2024 dilaksanakan tanggal 4 sampai 6 Maret 2024 di Tapaktuan. BSC ke -VI Tahun 2024 ini mengusung tema “Artificial Intelligence (AI) Bring on Your Future”.

Kegiatan ini memperlombakan murid-murid tingkat SD/MIN kategori lomba Olimpiade (Matematika, IPA, dan IPS), LCC Umum, Tahfidz juz 30 dan Vokal Solo.

Baca Juga:  Sambangi Stand Dekranasda Aceh di Inacraft 2023, Ketua DWP Aceh Harap Produk Tanah Rencong Mampu Dongkrat Perekonomian

Untuk kategori lomba untuk tingkat SMP/MTs sederajat meliputi lomba Olimpiade (Matematika, IPA, dan IPS), dan memperebutkan  Rangking 1 Umum, Rangking 1 Agama, dan LCC Umum.

Ajang BSC ke-VI Tahun 2024 diikuti lebih kurang 400 peserta yang berasal dari Lembaga pendidikan SD/MI dan SMP/ MTs yang berada di wilayah Barat Selatan Aceh.

Kepala MTsS Cahaya Qur’an Jazuli, S. Pdi menyebutkan, atas usaha, perjuangan dan kerjasama yang baik, Alhamdulillah pelajar MTsS Cahaya Qur’an berhasil memperoleh 6 piala kompetisi BSC VI. Semoga keberhasilan ini semangkin membuat pelajar lebih yakin untuk menimba Pendidikan.

“Kami merasa bersyukur dan bangga atas hasil yang diperoleh putra-putri Cahaya Quran. Mudah-mudahan prestasi yang telah dicapai ini dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan ke arah yang lebih baik,” ujar Jazuli Selasa (12/3/2024) seraya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada para guru yang telah bekerja keras.

Baca Juga:  Agar Tetap Harmonis, “Jangan Jatuhkan Jelaga Pada Telaga Yang Bening”

Disampaikan Jazuli, enam piala yang ditoreh anak didiknya pada kompetisi BSC meliputi; Juara 1 Olimpiade IPA tingkat SMP/MTs BSC VI diraih pelajar kelas VIII atas nama Shafa Nabila Atqiya Harahap.

Kemudian Juara 3 Olimpiade IPA tingkat SMP/MTs disabet Abdella Safira Nasution pelajar kelas VII. Juara 2 LCC Umum tingkat SMP/MTs BSC tim putra Caqur di dulang Ichwan Muharril (kelas IX) selaku juru bicara, Tegar Hafizh Brillian (kelas VIII), dan Rahil Fadhla (kelas VII).

Selanjutnya juara rangking 1 Umum tingkat SMP/MTs atas nama M. Neil Authar pelajar kelas VIII. Juara Rangking 1 Agama tingkat SMP/MTs BSC didulang M. Daffa Ilham pelajar kelas IX. MTsS Cahaya Quran juga memetik Juara Umum tingkat SMP/MTs BSC VI Tahun 2024.

Baca Juga:  Salurkan 150 Paket Sembako, IBI Abdya Bantu Bumil Kurang Mampu

“Atas prestasi yang telah dicapai anak didik Cahaya Quran, kami berpesan agar tidak membuat sombong atau tinggi hati, tetapi tetaplah tawadhu, bersyukur dan lebih giat belajar untuk menuju kesuksesan,” papar Jazuli.

Menurut dia, prestasi yang diraih hari ini merupakan tantangan yang harus dipertahankan dengan gigih agar mampu mengikuti dan meraih prestasi di event tingkat provinsi dan nasional. Tetaplah semangat,  senantiasa mendapat dukungan dan motivasi dari orang tua serta guru sehingga lebih sukses melangkah,” pungkasnya. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.