Muhammad Ali Akbar Kembali ke Aceh, Tempati Posisi Aspidsus Kejati

Muhammad Ali Akbar Kembali ke Aceh
Bagikan:

“Benar ada terjadi mutasi, tapi saya belum melihat suratnya. Mohon maaf ya, mungkin untuk kepastian siang nanti baru bisa kita beri keterangan,” jawab Ali Rasab singkat.

Jurnalis : Suprijal Yusuf

ANTARANNEWS.COM|BANDA ACEH – Mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lhokseumawe, Muhammad Ali Akbar SH MH yang selama berkarir di Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali pulang ke Aceh.

Kali ini, alumni Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh itu, akan dipercayakan menempati posisi Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh.

Baca Juga:  Soal Keluhan Emak-emak Sulitnya Dapat Gas 3 Kg, Pj Bupati Abdya Surati Pertamina

Kepastian, Kepala Subdirektorat Sumber Daya Alam dan Agraria/Tata Ruang pada Direktorat EKonomi dan Keuangan Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung (Kejagung), Muhammad Ali Akbar SH MH dipromosikan menjadi Aspidsus Kejati Aceh menggantikan R Raharjo Yusuf SH tersebut.

Berdasarkan, surat mutasi Kejaksaan Agung Nomor: KEP-IV-515/C/08/2022 yang ditandatangani Jaksa Agung Muda Pembinaan (Jambin), Dr Bambang Sugeng Rukmono tertanggal 8 Agustus 2022.

Kasie Penkum Kejati Aceh, Ali Rasab Lubis SH yang dikonfirmasi antarannews.com, Selasa (09/08/2022) tadi pagi, membernarkan adanya mutasi dijajaran Kejati Aceh berdasarkan surat yang dikeluarkan Kejagung, Senin (08/08/2022).

Baca Juga:  Pemkab Abdya Diminta Serius Lakukan Pendataan Aset

“Benar ada terjadi mutasi, tapi saya belum melihat suratnya. Mohon maaf ya, mungkin untuk kepastian siang nanti baru bisa kita beri keterangan,” jawab Ali Rasab singkat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh antarannwes.com, Muhammad Ali Akbar yang dipercayakan menjabat Aspidsus Kejati Aceh menggantikan R Raharjoi Yusuf yang mendapat tugas baru sebagai Kepala Bidang Hubungan Media dan Kehumasan pada Pusat Penerangan Hukum Kejagung di Jakarta.

Baca Juga:  Pj Bupati Aceh Jaya Salurkan Dana CSR Bank Aceh untuk Dayah

Muhammad Ali Akbar SH yang dikonfirmasi antarannews.com, tadi pagi, mengakui masih berada di Jakarta. “Mohon doa dan dukungan,” jawabnya singkat. Sebelum menjabat sebagai Kajari Lhokseumawe, putra Ulim, Pidie Jaya, yang murah senyum ini, sempat menjadi Kajari Aceh Timur.

Disamping itu, T Rahmadsyah SH yang juga putra Aceh selama ini menjabat sebagai Kajari Medan dipromosikan sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.