Muhammad Ridho Agung Dilantik sebagai Direktur MUQ Aceh Selatan

Pelantikan dan pengambilan sumpah Muhammad Ridho Agung sebagai Direktur MUQ Aceh Selatan. Foto: ANTARAN/Ist.
Bagikan:

“Sejak didirikannya MUQ telah banyak melahirkan generasi-generasi Qurani Aceh Selatan yang mampu menghafal Qur’an dan berprestasi,” sebut Tgk. Amran.

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Muhammad Ridho Agung S.Pd M A, resmi dilantik sebagai direktur Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Kabupaten Aceh Selatan. Ia dilantik oleh Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, yang bertempat di Aula Lantai II Setdakab setempat, Senin (22/05/2023).

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran pada kesempatan itu, menyampaikan ucapan selamat kepada Direktur Madrasah Ulumul Quran Aceh Selatan yang baru dilantik.

Kepada Direktur yang baru, Bupati berpesan agar dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Muhammad Ridho juga diharapkan dapat membawa MUQ Aceh Selatan ke jenjang prestasi yang lebih tinggi, melalui terobosan dan inovasi lebih maju dan berkarakter, sesuai dengan tuntutan Islam.

Baca Juga:  PNA Aceh Selatan Targetkan Perolehan Kursi Maksimal di Enam Dapil

“Sebagaimana kita ketahui, MUQ Aceh Selatan telah berdiri sejak tahun 2015, dalam perkembangannya, MUQ terus menunjukkan kemajuan yang signifikan,” kata Bupati Amran.

Berbagai prestasi di bidang Pendidikan umum maupun agama telah ditorehkan MUQ Aceh Selatan melalui keikutsertaan dalam kompetisi-kompetisi baik di tingkat Kabupaten, maupun juga tingkat provinsi.

“Sejak didirikannya MUQ telah banyak melahirkan generasi-generasi Qurani Aceh Selatan yang mampu menghafal Qur’an dan berprestasi,” sebut Tgk. Amran.

Bupati menyampaikan bahwa kebanggaan tersebut tidak hanya milik santri dan orang tua, namun juga menjadi kebanggaan bagi Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Aceh Selatan.

Baca Juga:  Bupati Tgk Amran Lantik Anggota Badan Baitul Mal Aceh Selatan Masa Bakti 2022-2027

Yang lebih utama dan sangat membanggakan, kata Bupati adalah MUQ Aceh Selatan telah mampu berhasil melahirkan para Hafizh dan Hafizah Al-Quran yang merupakan asset berharga bagi Aceh Selatan ke depan.

“Harapan kami, juga kita bersama agar nantinya di setiap kecamatan memiliki hafiz dan hafizah yang berasal dari muq Aceh Selatan, sejalan dengan itu saya mengharapkan agar saudara dapat membangun Kerjasama, serta berkolaborasi secara positif dengan seluruh civitas akademika yang ada,” tuturnya.

Selain itu, pesan Tgk Amran, kepada MUQ Aceh Selatan diharapkan dapat menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh pihak, karena hanya dengan kerjasama, kolaborasi dan komunikasi yang baik, maka visi dan misi MUQ yang dicita-citakan dapat terwujud.

Baca Juga:  Pemkab Gelar Musrenbang RKPD 2023 Kabupaten Aceh Selatan

“Tentunya kita semua berharap, agar MUQ Aceh Selatan terus menjadi pilihan dan harapan bagi masyarakat Aceh Selatan dalam melanjutkan pendidikan bagi putra putrinya, serta melahirkan generasi-generasi penerus yang mampu menghafal Quran dan berprestasi,” kata Bupati Amran.

Acara pelantikan tersebut, selain dihadiri Bupati Aceh Selatan, turut juga Pembina MUQ Ny.Khailida, S.Pd.I, Asisten Setdakab, Kepala SKPK, Ketua Yayasan Ulumul Quran Aceh Selatan Kamarsyah, S.Sos, MM beserta pengurus Yayasan MUQ, Para Pengajar MUQ Aceh Selatan dan undangan lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.