Mulai Rusak, SaKA Abdya Sorot Kualitas Badan Jalan Cot Manee Blangpidie

Kerusakan di badan Jalan Cot Manee - Blangpidie. Foto: ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

“Hasil investigasi di lapangan memang ditemukan dugaan tindak pidana korupsi dengan mengurangi speak pekerjaan sehingga jalan yang belum setahun dibangun mulai rusak,” kata Miswar.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Yayasan Supremasi Keadilan Aceh (SaKA) menyorot kualitas pengerjaan badan jalan Blangpidie Cot Manee yang baru dikerjakan, namun sudah mulai terlihat kerusakan.

Ketua SaKA Abdya, Miswar meminta pihak Polres dan kejaksaan untuk mengusut proyek pembangunan badan jalan itu, terlebih anggaran yang digunakan cukup besar yakni Rp 5 Miliar lebih dari APBA 2022.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Tenggara Terima 294 Guru PPPKĀ 

“Hasil investigasi di lapangan memang ditemukan dugaan tindak pidana korupsi dengan mengurangi speak pekerjaan sehingga jalan yang belum setahun dibangun mulai rusak,” kata Miswar, dalam keterangannya, Rabu, (5/7/2023).

Menurutnya, kualitas pekerjaan sangat buruk antara ujung ke ujung tidak sama ketebalan jalan dimana di daerah Cot Manee tidak dibuat material terlebih dahulu, malah kontraktor langsung meng aspal diatas aspal yang sebelumnya.

Baca Juga:  SaKA Nilai Sekda Abdya Layak Maju Calon Bupati

“Kami minta aparat hukum segera usut proyek ini. Kami menduga ada unsur kesengajaan dari pengusaha untuk meraup keuntungan di luar aturan yang ditetapkan oleh pemerintah sehingga lebih mengarah pada tindakan korupsi yang dapat merugikan keuangan negara,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.