Munawar Khalil, Dari Ketua PB PII Jadi Ketua IKA FISIP USK

Munawar Khalil. Foto Ist
Bagikan:

Munawar khalil merupakan Alumni Fisip USK angakatan tahun 2010. Ia Putera Asal Panton Labu, Aceh Utara yang kini menjadi pengusaha sukses Nasional dan memiliki jaringan luas di Jakarta.

Jurnalis : Suprijal Yusuf 

ANTARANNEWS.COM|BANDA ACEH – Ketua Umum Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) Periode 2015-2017, Munawar Khalil terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Syiah Kuala (USK) Periode 2022-2026 dalam musyawarah besar Alumni Fisip yang diselenggarakan di Aula Fisip USK pada Sabtu (24/09/2022).

Dalam kesempatannya usai terpilih, Munawar Khalil mengatakan ia akan berfokus untuk mengatifkan kembali roda organisasi IKA Fisip USK. “Insyaallah setelah ini saya akan mengaktifkan dan membangun komunikasi dengan seluruh alumni Fisip USK,” katanya.

Baca Juga:  Sering tak Dapat Tiket Menyeberang ke Nias, Supir Angkutan di Pelabuhan Singkil Minta Keadilan

Ia khawatir bila Alumni ini tidak punya wadah, karena sangat banyak alumni Fisip USK yang kini sudah sukses, sehingga ia akan turun langsung untuk mengajak para Alumni untuk turut aktif berperan dalam membangun Fisip USK dan Aceh ke depan.

Munawar juga menyebutkan, ia memiliki cita-cita melihat Fisip USK ke depan sebagai laboratorium sosial dan Politik di Aceh. “Saya mempunyai cita-cita melihat Fisip USK Sebagai laboratorium sosial dan politik di Aceh,” ungkapnya.

Munawar khalil merupakan Alumni Fisip USK angakatan tahun 2010. Ia Putera Asal Panton Labu, Aceh Utara yang kini menjadi pengusaha sukses di nasional dan memiliki jaringan yang luas di Jakarta.

Baca Juga:  Wamentan Apresiasi Produksi Beras di Kabupaten Karawang

Pria yang akrab disapa Munawar ini turut aktif dalam berbagai organisasi ketika ia masih menjadi mahasiswa seperti Badan Eksekutif Mahasiswa Unsyiah 2010-2011, Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Aceh Utara

(GEMPURA) (Ketua Umum) 2014- 2015, Aceh Malaysia Youth Leader Forum (AMYLF) Inisiator.

Selanjutnya BRIGADE PII Aceh (Komandan) 2012-2014, PW PII Prov. Aceh (Ketuq Umum) 2014-2015, Pengurus Besar (PB) Pelajar Islam Indonesia (PII) (Ketua Umum) 2015-2017, PP TIM (Taman Iskandar Muda) – Jakarta (Sekretaris Hubungan Antar Lembaga) 2017-2020, Ikatan Mahasiswa Aceh Utara Wilayah Timur (IMAUTIM) (Pembina) 2018-2019, Sekolah Pemimpin Muda Aceh – SPMA (Wakil Ketua).

Setelah menyelesaikan pendidikannya di Fisip USK, munawarpun aktif di perpolitikan dan Aktivitas sosial Kemasyarakatan di Aceh maupun Nasional seperti Pendiri SAMAWI (Solidaritas Ulama Muda Jokowi), Ketua Pelaksana Milenial Road Safety Festival, Penggagas dan Tim Persiapan Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kota Panton Labu.

Baca Juga:  Untuk Sementara, Warga Diimbau Hentikan Aktivitas di Kebun Pinggir Sungai Kluet

Selanjutnya sebagai Tim Advokasi Qanun Jinayah & Qanun Acara Jinayah Aceh, Trainer / Pembicara dalam Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara, Konvensyen Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) 2016, KKN Kebangsaan di Pontianak 2014.

Tak hanya itu, ia juga juga pernah menjadi Ketua Pelaksana Perkampungan Kerja Pelajar se-Sumatera, Relawan Kemanusiaan Penanggulangan Gempa Pidie Jaya 2016, Koordinator Suka relawan Pelajar peduli Gempa Gayo 2013, dan Trainer / Pembicara dalam berbagai Seminar Nasional.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.