Muprov VII Kadin Aceh Bakal Seru, Ibnu Sina Musa Ambil Formulir

Ibnu Sina Musa mengambil formulir yang diserahkan oleh salah seorang panitia pelaksana Muprov VII Kadin Aceh, Sayuti M Nur di Kantor Sekretariat Kadin Aceh, Senin (23/05/2022). SUPRIJAL YUSUF | ANTARAN
Bagikan:

Usai pengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon ketua umum Kadin Aceh periode 2022-2027, Ibnu Sina Musa kepada wartawan siang tadi mengatakan, pihaknya terpanggil untuk maju dalam arena Muprov ini, karena ingin memaju dunia usaha di Aceh.

ANTARANNEWS.COM,BANDA ACEH – Musyawarah Provinsi (Muprov) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) VII Aceh diperkirakan bakal semakin seru.

Menyusul, bertambahnya satu lagi bakal calon ketua umum yaitu, Ibnu Sina Musa merupakan komisaris PT Paratex Indo Prakarsa yang akan bertarung dalam arena Muprov organisasi Saudagar Aceh itu.

Dengan ini jumlah yang sudah mengambil formulir yang akan maju sebagai bakal calon dalam arena Muprov VII Aceh sebanyak empat orang yaitu, Ir Muhammad Iqbal, Ismail Rasjid, Rizky Syahputra dan terakhir, Ibnu Sina Musa.

Baca Juga:  Muprov VII Kadin Aceh, Tiga Bakal Calon Ambil Formulir

Ibnu Sina Musa secara resmi mengambil formulir pendaftaran di Kantor Sekretariat Kadin Aceh Jalan Taman Makam Pahlawan No 1, kawasan Ateuk Pahlawan, Banda Aceh, Senin (23/5).

Tampak, hadir mendampingi Ibnu Sina Musa dalam pengambilan formulir bakal calon tersebut Ketua Kadin Kota Banda Aceh, M Iqbal ST dan beberapa pengusaha lainnya.

Dari empat nama ini, baru dua orang yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran yaitu, Ismail Rasjid dan Ir Muhammad Iqbal.

Baca Juga:  Lama Jadi Keluhan, Kini Warga Girang Pemkab Sediakan Fasilitas Toilet di Geurute

Usai pengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon ketua umum Kadin Aceh periode 2022-2027, Ibnu Sina Musa kepada wartawan siang tadi mengatakan, pihaknya terpanggil untuk maju dalam arena Muprov ini, karena ingin memaju dunia usaha di Aceh.

“Saya ingin memajukan dan memberdayakan sektor usaha mikro kecil menegah (UMKM). Karena selama ini UMKM nyaris belum mendapat sentuhan yang maksimal, “ ujar Ibnu Sina Musa.

Dalam kaitan ini, lanjutnya, sektor usaha yang membutuhkan modal besar juga tidak boleh dikesampingkan. Malah, pihaknya bila nanti terpilih akan mengkolaborasi antara UMKM dengan pengusaha besar.

Baca Juga:  Muprov VII Kadin Aceh, Rizky Satu-Satunya Yang Sudah Setor Rp 500 Juta

“Sehingga nantinya UMKM akan naik kelas,” kata Ibnu Sina Musa yang akrab disapa Bang Ibnu itu.

Maka untuk itu, tambah Bang Ibnu, Aceh membutuhkan invetasi besar. Dalam kaitan ini nantinya ia akan terus mendorong masuknya invetasi sebesar-besarnya di Aceh.

“Kita butuh modal besar untuk membangun negeri ini. Kalau ada pihak yang menghambat masuknya investasi di Aceh, sama halnya ingin membunuh ekonomi Aceh,” tegas Bang Ibnu pria yang periang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.