Nagan Raya Buka Pendaftaran Bantuan Biaya Pendidikan Bagi Santri dan Mahasiswa

Sekda Nagan Raya, H Ardimartha. ANTARAN/Istimewa
Bagikan:
“Pelaksanaannya sebagaimana diatur dalam Peraturan Bupati Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pedoman Pengelolaan Program Beasiswa dan Bantuan Biaya Pendidikan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya,” ujar Sekda Ardimartha.

Jurnalis : Didit Arjuna

ANTARA|SUKAMAKMUE –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, Provinsi Aceh, kembali membuka pendaftaran bantuan biaya pendidikan atau beasiswa bagi santri dan mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu mulai tanggal 8 sampai dengan 20 Juli 2024.

Baca Juga:  Muhajir Hasballah Bergabung ke PPP, Siap Ikut Kontestasi Perebutan Kursi DPRK Nagan Raya di 2024

Penjabat Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas melalui Sekretaris Daerah, H Ardimartha di Suka Makmue, Selasa (09/07/2024) mengatakan bantuan biaya pendidikan tersebut akan disalurkan pada tahun anggaran 2025.

“Pelaksanaannya sebagaimana diatur dalam Peraturan Bupati Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pedoman Pengelolaan Program Beasiswa dan Bantuan Biaya Pendidikan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya,” ujar Sekda Ardimartha.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya, T Jonh Merly Betra  menjelaskan, penerima bantuan biaya pendidikan harus terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

Baca Juga:  Rumah Rusak Tertimpa Pohon, Janda di Nagan Raya Ini Butuh Bantuan

“Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman https://bansiwa.naganrayakab.go.id/ dan mengunggah dokumen yang dipersyaratkan,” jelas Jonh Merly.

Ia menambahkan pendaftaran mulai tanggal 8 – 20 Juli 2024 dengan mengisi data pribadi, dan mengunggah dokumen yang terang/jelas dalam bentuk JPEG, JPG dan PNG dengan ukuran setiap file maksimal 1 MB.

Sementara bagi pemohon yang telah mendaftar,  akan dilakukan seleksi dan verifikasi yang hasilnya akan diumumkan melalui situs web Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya.

Baca Juga:  Miris, Telan Anggaran Puluhan Miliar, Bangunan Pasar Rakyat Di Aceh Selatan Tak Berfungsi dan Jadi "Sarang Hantu"

“Bagi pemohon yang telah mendaftar, agar mengikuti perkembangan informasinya melalui akun media sosial dan situs web resmi Pemkab Nagan Raya,” pungkasnya.

Informasi selengkapnya terkait persyaratan pendaftaran, dapat diunduh melalui tautan https://s.id/PengumumanBantuanBiayaPendidikan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.