NasDem Deklarasikan Pianti Mala Balon Wali Kota Subulussalam

Fungsional Partai NasDem Subulussalam bersama tokoh masyarakat mendeklarasikan Fianti Mala maju sebagai kandidat Wali/Wakil Wali Kota. ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

“NasDem mempersiapkan diri dan menyatakan sikap untuk mengusung Bakal Calon Wakil Walikota Subulussalam untuk bertarung di Pilkada November 2024 mendatang,” ujar Jaminuddin Berutu, S.PdI, M.Si

Jurnalis: Khairul

ANTARAN | SUBULUSSALAM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Subulussalam deklarasikan Ketua Dewan Pertimbangan Daerah NasDem, Pianti Mala menjadi Bakal Calon (Balon) WaliKota atau Wakil Wali Kota Subulussalam pada gelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), November 2024.

Informasi diterima antaran, pendeklarasi Pianti Mala sebagai cikal bakal kandidat Wali/Wakil kota Subulussalam berlangsung di Posko NasDem, Sabtu (24/2/2024).

Baca Juga:  Duduk Semeja, SAPMA PP dan Disbudpar Aceh Bahas Soal Kemajuan Wisata dan PKA-8

Ketua DPD Nasdem Subulussalam, Jaminuddin Berutu, S.Pdi, M.Si melalui rilisnya menyebutkan, deklarasi dilakukan pada gelar syukuran dan doa bersama yang dihadiri lebih kurang 500 massa bersama Fungsionaris Partai (DPD, DPC dan DPRt, sayap dan simpatisan partai serta para Caleg).

“Mereka yang hadir merupakan kader dan simpatisan yang ikut berkontribusi pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu. Hasil jerih payah dan kerja nyata mereka, dua kader terbaik NasDem berhasil diantar ke kursi DPRK Kota Subulussalam periode 2024-2029,” papar Jaminuddin Berutu.

Baca Juga:  MPD Abdya Evaluasi Standar Pendidikan di 50 Sekolah

Yang menjadi catatan penting adalah, pada Pemilu Legislatif 2024 ini merupakan titik awal dan pertama kali kader NasDem berhasil memperoleh kursi di DPRK Subulussalam, meskipun partai yang didirikan Surya Paloh itu telah berdiri sejak tahun 2011.

“Dua kader NasDem yang dipastikan melesat ke Gedung DPRK Subulussalam yaitu dari Daerah Pemilihan (Dapil) satu dan tiga. Selebihnya berhasil mengantarkan kader NasDem ke DPRA melalui Dapil 9 serta seorang lagi menuju Senayan (DPR-RI) dari melalui Dapil Aceh I,” terangnya.

“Alhamdulillah, kader Nasdem tidak hanya akan duduk di kursi legislatif kabupaten/kota, tetapi juga berhasil meraih kursi DPRA dan DPR-RI pada Pemilu kemarin,” ulas Jaminuddin.

Baca Juga:  Pengurus MPD Aceh Selatan Serahkan Pertimbangan dan Rekomendasi

Menurut Ketua DPD NasDem Subulussalam, melalui kegiatan syukuran dan doa bersama, DPD NasDem Sada Kata mendeklarasikan Pianti Mala untuk maju sebagai kandidat Wali/Wakil Wali Kota Subulussalam pada Pilkada November 2024 mendatang.

Pantauan antaran, Pianti Mala adalah sosok yang pernah menjadi Ketua DPRK dan Kandidat Wakil Wali Kota Subulussalam beberapa tahun lalu. Saat ini digadang-gadang NasDem untuk maju sebagai kandidat Wali/Wakil Wali Kota. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.