Nekat Tanam Ganja di Kebun Kopi, Seorang Pria di Bener Meriah Diringkus Polisi

MY (33) warga Kampung Serule, Kecamatan Bintang, Kebupaten Aceh Tengah di tangkap oleh personel Satreskoba Polres Bener Meriah pada, Selasa (17/01/2023 ) sekira pukul 14:00 wib. Foto IST
Bagikan:

“Mengetahui informasi tersebut, anggota langsung melakukan penyelidikan dan pada pukul 14.00 wib berhasil menangkap dan mengamankan pelaku di Kebun kopi miliknya,” sebut Indra.

Jurnalis : Syah Antoni

ANTARANNEWS.COM|REDELONG – Nekat menanam narkotika jenis ganja di kebun kopi, MY (33) warga Kampung Serule, Kecamatan Bintang, Kebupaten Aceh Tengah di tangkap oleh personel Satreskoba Polres Bener Meriah pada, Selasa (17/01/2023 ) sekira pukul 14:00 wib.

Baca Juga:  Pria Paruh Baya di Bener Meriah Ditemukan Meninggal Tersangkut di Pohon Alpukat

Kapolres Bener Meriah, AKBP Indra Novianto S.I.K, melalui keterangan persnya mengatakan, pelaku MY (33) merupakan warga Kampung Serule, Kecamatan Bintang, Kebupaten Aceh Tengah.

Dikatakannya, penangkapan pelaku berkat informasi masyarakat, bahwa di kebun milik pelaku yang terletak di Kampung Sosial, Kecamatan Mesidah sering di jadikan tempat transaksi narkotika jenis ganja.

“Mengetahui informasi tersebut, anggota langsung melakukan penyelidikan dan pada pukul 14.00 wib berhasil menangkap dan mengamankan pelaku di Kebun kopi miliknya,” sebut Indra.

Baca Juga:  Festival dan Demo UMKM Kuliner Aceh Selatan Ditutup Dengan Balamang

AKBP Indra juga menyebutkan, setelah dilakukan penangkapan, petugas melakukan interogasi, pelaku mengakui perbuatannya menanam ganja disela-sela kebun kopi miliknya.

“Selanjutnya, tim kami berhasil menemukan dan mengamankan 3 batang ganja setinggi 40-50 cm serta 5 batang ganja yang ditanam di polybag siap panen,” kata Indra.

Kepada petugas, sambung Indra, pelaku mengakui bahwa tanaman tersebut adalah miliknya, dan pelaku mengaku ganja tersebut di tanam untuk di jual dan di konsumsi oleh pelaku

Baca Juga:  Bupati Abdya Resmikan Peluncuran Kebijakan TAKE

“Saat ini pelaku beserta barang bukti telah dibawa ke Polres Bener Meriah, guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” demikian tutup Indra.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.