Nekat Terobos Lampu Merah, Sepmor Aceh Selatan Hantam Mobil di Abdya

Personel Satlantas Polres Abdya melakukan olah TKP pasca Sepmor terobos lampu merah dan menghantam mobil di persimpangan kompleks perkantoran Blangpidie, Sabtu (24/2/2024). ANTARAN/Agus.
Bagikan:

“Jangan coba-coba menerobos lampu merah traffic light, bahaya menanti pengendara, seperti yang terjadi tadi  sepedamotor hantam mobil,” AKP Tri Andi Dharma, SSos, M.Si

Jurnalis: Agus

ANTARAN|BLANGPIDIE-Pengendara sepeda motor (Sepmor) jenis Honda Vario 160 nomor Polisi BL 6465 TAE dikendarai  warga Desa Lawe Sawah, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan ketiban naas ketika nekat menerobos lampu merah traffic light di kawasan persimpangan kompleks perkantoran Pemkab Aceh Barat Daya (Abdya) Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Sabtu (24/2/2024) sekira pukul 09.45 WIB pagi tadi.

Kapolres Abdya, AKBP Agus Sulistianto SH, SIK melalui Kasat Lantas AKP Tri Andi Dharma, SSos, MSi mengatakan, awalnya mobil yang dikendari Hamdi melaju dari arah Kantor Bupati Abdya, sesampai di tempat kejadian perkara (TKP) mobil tersebut berhenti dikarenakan lampu traffic light merah menyala.

Baca Juga:  Ngeri, Jalani 158 Kali Eksekusi Cambuk Terpidana Pemerkosaan Bebas Jeratan Hukum

Disaat lampu traffic light hijau menyala, kemudian mobil yang dikendarai Hamdi melaju ke arah jalan Desa Meunasah Kecamatan Blangpidie dan tiba-tiba Sepmor dari arah Tapaktuan melaju dengan kecepatan tinggi serta menerobos traffic light warna merah.

“Akibat jarak yang sudah sangat dekat dan lepas kendali, laju sepeda motor yang diduga menerobos lampu merah tidak bisa dielakan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Sepeda motor langsung menabrak mobil hingga tersungkur,” ujar Tri Andi Dharma.

Baca Juga:  50 Jamaah Calhaj Subulussalam Tergabung Dalam Dua Kloter

Diketahui, pengendara sepeda motor bernama M Rido Mulya (18) warga Desa Lawe Sawah, Kecamatan Kluet Timur berboncengan dengan Muhammad Haskhan (20) penduduk gampong Gunung Kerambil, Kecamatan Tapaktuan kabupaten Aceh Selatan.

Sepmor yang dikendarai remaja ini hilang kendali dan menghantam mobil jenis Mitsubishi Strada nomor Polisi BL 8095 AK disopiri Hamdi (39) warga Desa Pasar Kota Bahagia Kecamatan Kuala Batee, Abdya.

“Pengendara Sepmor mengalami patah tulang di kaki kanan dan pendarahan di hidung. Kemudian penumpang  Sepmor menderita terkilir pada bagian pinggang. Untuk unit Sepmor mengalami kerusakan sedang dan unit mobil mengalami kerusakan ringan. Pengendara yang mengalami luka telah ditangani secara medis,” terangnya.

Baca Juga:  Hindari Macet Jelang Berbuka Puasa, Personel Polres Abdya Tertipkan Lalulintas

Atas kecelakaan lalu lintas yang diduga menerobos lampu merah, Kasat Lantas Polres Abdya kembali mengingatkan seluruh pengendara kendaraan untuk mentaati aturan berlalu lintas.

“Kami tidak bosan-bosan menghimbau warga untuk mentaati aturan dan berpedomani rambu-rambu lalulintas untuk menekan angka kecelakaan di Abdya. Biasakan budaya tertib lalu lintas, tidak menerobos lampu merah, menggunakan alat kelengkapan pelindung dan kelengkapan lainnya untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas,” pungkas AKP Tri Andi Dharma. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.