Nimbrung Sebagai Cabup, Mantan Bupati Aceh Selatan Mendaftar ke PA

Mantan Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, SH (baju kemeja petak) menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua DPW-PA Aceh Selatan Tgk Jasadi Yasin. ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

“Menyala dan sontak peta politik bergeser, mantan Bupati Aceh Selatan 2020-2023 yang juga mantan Ketua DPW PNA, Tgk Amran, SH mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati 2024 di Partai Aceh dan Gerindra”

 Jurnalis : Sudirman Hamid

 ANTARAN|TAPAKTUAN – Diluar dugaan, mantan Bupati Aceh Selatan periode 2020-2023 yang juga mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah-Partai Nanggroe Aceh (DPW-PNA) setempat, tiba-tiba mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Bacalon) bupati 2024 di DPW Partai Aceh dan DPC Gerindra, Rabu (15/5/2024).

Pantauan antaran, kedatangan Tgk Amran, SH ke kantor DPW-PA Aceh Selatan di Tapaktuan didampingi puluhan pendukung dan Tim pemenangan. Berkas pendaftaran diserahkan langsung kepada Ketua DPW-PA Aceh Selatan Tgk Jasadi Yasin disaksikan sejumlah pengurus.

Baca Juga:  Lisa Elfirasman Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRK Aceh Selatan, Gantikan Adi Samridha

Isu berkembang dan berselancar dari mulut ke mulut, tokoh masyarakat dan cerdik pandai seantero Aceh Selatan meminta Tgk Amran untuk maju kembali di kancah politik guna memperebut kendaraan BL 1 T.

Informasi kami peroleh, banyak tokoh masyarakat dan para ulama meminta bang Amran nimbrung kembali di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Awalnya beliau memilih istirahat, namun gerakan dan desakan terus datang silih berganti. Akhirnya menyatakan untuk mencalonkan diri, ujar salah seorang warga Kota Fajar kepada antaran meminta namanya tidak dipublikasi.

Baca Juga:  152 Keuchik Definitif di Abdya Resmi Dilantik

“Mengikuti aspirasi masyarakat banyak, hari ini terbukti Tgk Amran mendaftarkan diri ke Partai Aceh dan Gerindra. Mudah-mudahan langkah perjuangan ini akan mendapat keberkahan dan  kemudahan serta sukses,” kata sumber.

Usai menerima berkas pendaftaran, Ketua DPW PA Aceh Selatan Tgk Jasadi Yasin mengatakan, berkas pendaftaran Tgk Amran untuk meminang Partai Aceh sebagai kendaraan untuk maju di Pilkada sudah kami terima.

“Berkas pendaftaran Bupati Tgk Amran untuk maju sebagai Bacalon bupati Aceh Selatan sudah kita terima. Atas upaya dan langkah yang ditempuh kita sambut baik dan diatur terima kasih. Nantinya berkas ini akan dilanjutkan ke Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh,” papar  Jasadi Yasin.

Baca Juga:  Abu Heri, Sosok Dermawan dan Peduli Masyarakat Didorong Raih Kursi DPRA

Jasadi Yasin menyebutkan, sejak dibuka pendaftaran pada 20 April sampai 15 Mei 2024 sudah ada empat nama yang mendaftar. Semua berkas pendaftaran yang masuk akan diverifikasi dan dilaksanakan survei untuk mengetahui tingkatan elektabilitas serta tanggapan pemilih.

“Iya, empat Bacalon yang sudah mendaftar dan merapatkan diri ke DPW-PA Aceh Selatan adalah H Darmansah, Hendriyono, Deni Irmansah dan Tgk Amran. Keempat kandidat ini merupakan putra-putra terbaik Aceh Selatan,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.