Normalkan Pasokan Listrik di Simeulue, PLN Wil Meulaboh Datangkan 4 Unit Mesin

Sebanyak 4 unit mesin PLN yang berada di Pelabuhan Calang hendak diberangkatkan ke Simeulue pada, Selasa (03/05/2023). ANTARAN/Dok PLN Wilayah Meulaboh-Sinabang
Bagikan:

“Saya minta mohon doa dari masyarakat dan segera kita lakukan normalisasi mesin dan daya agar listrik di Simeulue tidak terjadi padam-padam lagi,” ucap Aditya.

Jurnalis : Ardiansyah

ANTARAN|SIMEULUE – Guna menormalkan pasokan listrik di wilayah Kabupaten Simeulue, PLN Sinabang melalui PLN wilayah Meulaboh tambahkan tiga unit mesin untuk memulihkan kelistrikan di wilayah tersebut.

Manager PLN wilayah Meulaboh, Aditya Setiawan mengatakan pihaknya telah mendatangkan tiga unit mesin PLN ke Simeulue, sementara satu unit lagi masih berada di pelabuhan Calang lantaran tidak termuat di kapal Aceh Hebat 1 yang menuju ke Simeulue

Baca Juga:  WNA Australia Yang Buat Gaduh di Simeulue Dideportasi Imigrasi Meulaboh

“Satu unit mesin kita masih berada di pelabuhan Calang akan segera di berangkat dari pelabuhan Calang menuju Simeulue dan tiga unit mesin sudah berada di Sinabang,” ujar Aditya, kepada antaran, Rabu (03/05/2023).

Dikatakannya, empat unit mesin tersebut sudah memenuhi normalisasi daya listrik di Kabupaten Simeulue serta diluar kondisi cuaca alam yang sewaktu-waktu tidak bisa dipastikan

“Kalau untuk daya listrik di Sinabang dari empat unit mesin ini sudah mencukupi daya sebelumnya, Insyaallah tidak ada lagi mati-mati lapu dan ini diluar kondisi cuaca alam yang tidak bisa kita prediksi sewaktu-waktu,” jelasnya.

Baca Juga:  Ketua DPRK Abdya : Sikapi Polemik PT CA Secara Sejuk

Lebih lanjut, Aditya juga menjelaskan, kapasitas masing-masing mesin satu unitnya yaitu 1 Mega Watt (MW) dari 4 Unit mesin tersebut. Kemudian pihaknya segera melakukan pemasangan mesin sekaligus normalisasi mesin beberapa hari kedepan.

“Saya minta mohon doa dari masyarakat dan segera kita lakukan normalisasi mesin dan daya agar listrik di Simeulue tidak terjadi padam-padam lagi,” ucap Aditya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.